China Larang Kety Pery Tampil di Victoria’s Secret 2017

0
103
Kety Perry/Net

Kabarnesia.com – Fashion show ‘Victoria’s Secret’ 2017 yang akan diadakan pada 21 November di Shanghai, kembali menuai masalah. Pasalnya, tak hanya sejumlah model Victoria’s Secret seperti Gigi Hadid yang ditolak masuk China, penyanyi papan atas Katy Perry pun demikian.

Penyanyi “Swish Swish” ini telah mencoba mengajukan visa untuk memasuki negara tersebut, namun ditolak oleh pemerintah China. Hal ini membuat Katy Perry batal tampil di Victoria’s Secret,  Senin (20/11) mendatang.

Awalnya Katy Perry dikabarkan berhasil mendapatkan visa China. Namun keputusan tersebut berubah setelah pemerintah China menemukan video perform penyanyi 33 tahun ini saat tampil di Taipei, Taiwan, pada 2015 lalu.

Saat tampil di Taipei, Katy Perry mengenakan pakaian dengan detail bunga matahari yang tersemat pada bagian dadanya. Ini menimbulkan kemarahan pemerintah China karena bunga tersebut merupakan simbol dari para demonstran anti-China.

Baca Juga:

Tak hanya itu, Katy Perry juga mengibarkan bendera Taiwan selama show untuk memberikan dukungan. Ini merupakan bentuk dari dukungan Katy Perry terhadap Taiwan yang berhasil merdeka setelah bertahun-tahun berperang melawan China.

“Dia awalnya diberi visa untuk tampil di acara VS di Shanghai, lalu pemerintaht China mengubah pikiran mereka dan menarik visanya,” berdasarkan seorang sumber, dikutip dari Foxnews.

Untuk setiap artis yang ingin tampil di China, lanjutnya,  ada official tersendiri yang bertugas untuk menelusuri media sosial dan laporan pers para artis untuk melihat apakah mereka telah melakukan sesuatu yang dianggap menyinggung negara China.

Advertisements

Comments

comments