Bentuk Tim Baru, Setnov Tunjuk Otto Lawan KPK

0
103
Otto Hasibuhan/TEMPO

Kabarnesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dugaan kasus Korupsi KTP Eletronik pada Jumat (17/11) lalu. Kini setelah resmi menjalani masa tahanannya, Setnov bentuk kekuatan baru dengan menunjuk Otto Hasibuan sebagai tim kuasa hukum dan bergabung dengan Fredrich Yunadi untuk melawan KPK.

Otto Hasibuan dikenal sebagai seorang advokat handal. Otto pun menjadi perhatian khalayak saat dirinya menjadi kuasa hukum Jessica Kumala Wongso yang terjerat kasus kopi sianida yang telah merenggut nyawa Mirna Salihin. Sebelum itu, Otto juga pernah menjadi kuasa hukum mantan Ketua MK Akil Mohtar dalam kasus suap penanganan sengketa Pilkada 2013 lalu.

Otto Hasibuan mengunjungi Rutan KPK Jakarta untuk menemui Setya Novanto. Hal ini menjadi simbol resmi bergabung dirinya bersama Fredrich menjadi tim kuasa hukum Setnov pada Senin (20/11). Keputusan Otto pun menjadi perhatian publik.

Baca Juga :

“Oleh karena itu, mulai sekarang saya dengan rekan saya Pak Fredrich dan semua tim yang ada akan mendampingi, membela kepentingan hukum, bukan membela Setya Novanto tetapi membela kepentingan hukum Setya Novanto,” pungkas Otto.

Otto mengaku telah bertemu langsung dengan Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar itu di rutan. Menurutnya, Novanto mengharapkan bantuan hukumnya.

“Tadi saya sudah tanyakan apa sungguh-sungguh Pak Novanto mau untuk bertemu saya dan meminta kami dan dia mengatakan berharap saya bantu dia,” ucap Otto di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/11). (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments