Tere Liye Tak Rela Tulisannya Bersanding dengan Foto Selfie

2
171
Tere Liye/Net

 

Kabarnesia.com – Siapa yang tak mengenal Tere Liye, penulis asal Sumatera Selatan ini karyanya sudah banyak dikagumi orang. Beberapa novelnya pun sudah diangkat ke layar lebar.

Dengan kata-kata menyentuh hati, tidak sedikit pula penikmat novel Tere Liye mengutip tulisannya untuk diunggah ke media sosial. Perihal tersebut, novelis kondang ini mengunggah ungkapan kemarahannya kepada orang yang kerap memakai quotenya untuk caption foto selfie.

Keresahannya tersebut ia sampaikan di akun Facebook pribadinya @Tere Liye.

“Woi lu yang mau pamer foto selfie, kagak usah lu pakai-pakai caption pinjam quote page Tere Liye. Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari menuhi seluruh layar, monyong-monyong, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: inilah hidupku, dstnya,dstnya-Tere Liye,” tulis Tere, Selasa (21/11).

Penulis yang sudah mempunyai lebih dari 20 buku, enggan apabila warganet menggunakan tulisan atau quotesnya dalam caption media sosial. Karena menurutnya, sangatlah tidak bersahaja untuk menulis quote bijak bersanding dengan foto selfie.

“Termasuk kalian yang selebgram top dengan follower jutaan. Berhenti pakai quote page ini di akun kalian. Kagak nyambung. Lah, yg punya quote, kagak sekalipun posting fotonya sendiri. Ini bukan sok suci, sok bermoral, ini simpel soal: kalau lu mau selfie, mau pamer, mikir sendiri captionnya! Bikin sendiri. Jangan ajak2 Tere Liye untuk mendukung aktivitas pamer kalian.’’ lanjutnya.

Baca Juga :

Karena tulisannya, banyak netizen yang mengomentari sikap Tere Liye mengenai quotesnya tersebut di media sosial, hingga menjadi Trending Topic di Twitter dari Selasa malam  hingga Rabu (22/11) pagi .

Beberapa warganet menyayangkan sikap penulis novel Rindu ini, seperti @ronitoxid yang berkomentar  “lha beneran tereliye mara mara mencak mencak gara gara quote nya dipakai buat selfie ealah bang itu otak ente pake buat bikin quote aja Gusti Allah ga itungan kok hadeh ribet amat idup lu untung wa kalo selfie pake quote DN Aidit”.

Tetapi tak sedikit pula yang mendukung sikap tere Liye, @mariaexo96 “Tere Liye kayak gitu karena dia merasa bertanggung jawab dengan kata2nya. Banyak orang yg salah menempatkan quote bijak yg dia buat, jadi ‘membenarkan’ perbuatan salah mereka dengan menambahkan kata ‘tere liye’. Iya aku ngerti dia marah ” (NAY/ALF)

 

Advertisements

Comments

comments

2 COMMENTS

Comments are closed.