Indra Sjafri Diberhentikan PSSI

1
79
Indra Sjafri /Net

Kabarnesia.com – Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada 13 Desember 2017 mendatang.  PSSI telah resmi mencopot jabatan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Selasa (21/11).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha menyatakan apresiasi PSSI kepada  Indra Sjafri. “PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19,” ungkap Tisha saat konferensi pers di Gedung PSSI.

Tentunya, posisi sebagai pelatih Timnas U-19 akan kosong, PSSI sendiri pun belum mempunyai daftar calon pengganti Indra Sjafri ini.

“Soal penggantinya siapa hingga saat ini memang belum ada kriterianya. Nanti kita akan scaning kandidatnya mungkin awal Desember kita akan tentukan kriterianya,” pungkas Tisha.

Baca Juga : Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara China Open

Walaupun PSSI telah memberhentikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, lanjut Tisha, PSSI akan memberikan tugas baru kepada Indra Sjafri yakni disektor pengembangan sepakbola Indonesia.

“Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” pungkas Tisha.

Indra Sjafri bertugas mencari pemain muda yang berbakat untuk persiapan Piala Dunia 2034 mendatang. Ia pun mengungkapkan akan menjadi pelatih yang bisa di andalkan dalam tugas barunya, ia sudah mempunyai gambaran seperti apa yang harus ia lakukan.

“Itu yang ditawarkan kemarin kepada saya. Dan bismillah saya menerima keputusan itu,” ujar Indra dalam kesempatan yang sama. (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.