Membaca Tipe Kepribadian dari Warna Hijab

2
94
Dewi Sandra/Net

Kabarnesia.com – Hijab sering kali dikaitkan menjadi bagian dari fashion. Maka tak jarang sekarang banyak wanita muslim yang ingin tampil fashionable dengan  hijab. Berdasarkan laporan State Of The Global Islamic Economy Report 2015 yang ditulis oleh Thomson Reuters dan Dinard Standard,  Indonesia berada di urutan ketiga daftar konsumsi hijab terbesar di dunia.

Rena Masri, M. Psi, psikolog klinis dari Jakarta Emerald School menjelaskan cara berpakaian seseorang mencerminkan kepribadiannya. Berikut warna-warna hijab yang menggambarkan kepribadian seseoang menurut Rena Masri.

Sanguinis

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis akan lebih terlihat ceria dan  ingin tampil. Biasanya orang orang seperti ini berani tunjuk tangan untuk maju kedepan kelas. Dan bersedia ditempatkan dalam posisi yang sulit jika berada dalam suatu organisasi.

Untuk tren hijab sendiri, biasanya karakter seperti akan memilih hijab dengan warna-warna yang tak terbatas. Misalnya dengan mix and match warna-warna. Orang dengan tipe seperti ini akan berani untuk tampil berbeda dengan warna apapun agar dapat terlihat oleh orang lain.

Koleris

Anda termasuk orang yang tegas? Mungkin Anda masuk dalam kategori koleris ini. Selain itu para koleris memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi. Jika berada dalam suatu kelompok, lalu Anda memiliki inisiatif untuk mengatur dan memimpin yang lain dan berani mengambil resiko, Anda adalah seorang korelis.

Karena sifatnya yang tegas, para koleris saat berhijab akan memilih warna warna yang tegas dan kurang menyukai warna-warna yang soft. “ Koleris akan memakai hijab yang warnanya hitam, merah ataupun warna warna yang tegas. Dia akan cenderung menghindari warna biru muda, hijau muda, pink muda atau warna soft lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : 

Plegmatis

Orang yang plegmatis akan lebih memiliki sifat yang tenang dan santai. Maka dari itu orang-orang dengan tipe ini akan memilih warna warna yang kalem.

“Warna seperti biru, hijau, atau warna yang soft adalah pilihan warna yang akan dipakai saat berhijab atau berpakaian bagi tipe plegmatis ini,” jelasnya.

Melankolis

Hidup dengan teratur dan perfeksionis adalah ciri orang dengan tipe kepribadian melankolis. Bahkan saat memakan anggur pun, dirinya akan teratur memakan anggur dari bawah atau dari atas, tidak akan pindah atau berantakan.

Dalam berpakaian atau berhijab pun tipe ini akan menyesuaikan warna agar terlihat serasi. Dia cenderung untuk memikirkan terlebih dahulu harus mengkombinasikan warna hijab apa yang sesuai dengan baju yang dikenakannya.

“Dia tidak suka dengan warna yang bertabrakan, dan lebih suka yang lebih konservatif. Misalnya hanya menggunakan padua dua warna saja, hitam dan putih, pokoknya apa yang digunakannya harus matching karena dia perfeksionis,”ungkapnya.

Advertisements

Comments

comments

2 COMMENTS

Comments are closed.