Adam Fabumi, Bayi Pengidap Trisomi 13 yang Menginspirasi

0
119
Adam Fabumi/Instagram

Kabarnesia.com – Adam Fabumi sempat menjadi viral karena perjuangannya melawan penyakit langka yakni Trisomy 13. Belum genap setahun, bayi yang lahir April 2017 lalu ini di panggil sang Maha Kuasa.

Kabar tersebut tak hanya menjadi duka bagi kedua orang tua Adam, tapi juga beberapa selebritas seperti RAN dan Yura Yunita yang sebelumnya menjadikan Adam sebagai bintang video klip single RAN berjudul “Melawan Dunia”.

Lagu tersebut terinspirasi dari perjuangan Adam sebagai survivor. Bayi berusia tujuh bulan ini juga memperlihatkan kekuatannya untuk menghadapi rintangan hidup.

Di akun media sosialnya RAN pun menuliskan rasa duka cita untuk Adam.

“Selamat jalan sayang. #TerimaKasihAdam atas inspirasi & semangat yang sudah kamu tularkan ke kami selama ini. Forever you’ll stay in our hearts.”

Baca Juga : Tere Liye Tak Rela Tulisannya Bersanding dengan Foto Selfie

Berita duka Adam Fabumi juga disampaikan oleh perawat yang merawatnya melalui akun Instagram. “Innalillahi wa innalillahi rojiun.selamat jalan adam.surga untuk mu nak”. Unggahan watie ini langsung dibanjiri ucapan duka cita dari netizen. Banyak yang tidak menyangka kalau Adam akan pergi secepat ini,” tulis @prima.watie, Rabu (22/11).

Perjuangan Adam selama menghadapi penyakit diunggah ke akun @adamfabumi oleh kedua orangtuanya dan selalu dinanti lebih dari 188.000 pengikut Instagram-nya.

Sebagai orang tua, Ratih dan Ludi sudah melakukan yang terbaik untuk sang buah hati. Mereka menempuh berbagai cara agar kondisi Adam bisa menjadi bayi normal pada umumnya. Mulai dari membelikan ventilator hingga berobat ke Singapura. (NAY/ALF)

Advertisements

Comments

comments