Emil Dardak Resmi Dipecat dari Kader PDI-P

0
121
Emil Dardak/Kumparan

Kabarnesia.com- Emil Dardak kini resmi dipecat sebagai kader PDI Perjuangan, sanksi pemecatan ini disebabkan karena Emil memutuskan untuk maju ke Pilkada Jawa Timur 2018 bersama Menteri Sosial, Khofifah Indar Darmawangsa.

Sanksi pemecatan disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta, Kamis (23/11).

“Sesuai peraturan partai ketika seseorang maju dengan partai lain karena ambisi pribadi dan mungkin karena mimpi-mimpi mendapatkan kekuasan yang lebih tinggi, maka partai mengambil sikap tegas dan memberikan sanksi pemecatan karena yang bersangkutan juga kami lihat belum mengajukan surat pengunduran diri,” ujar Hasto.

Menurut Hasto,  proses konsolidasi partai ini sudah biasa, karena setiap kader diuji komitmennya apakah tetap setia menjalankan kepentingan rakyat atau menjalankan kepentingan pribadi.

“Emil telah mengambil pilihan itu, pemecatan pun seketika saat yang bersangkutan mendapatkan dukungan dari partai lain. Partai itu, dibangun bukan untuk kepentingan pribadi, namun partai dibagun untuk kepentingan kolektif bagi rakyat dan bukan kolektif bagi dirinya sendiri,” lanjutnya.

Baca Juga :

Sebelum mendapat sanksi pemecatan, Emil Dardak mengaku telah bertemu dengan Hasto terkait keinginannya maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

“Saya sudah menemui dan berbicara baik-baik dengan Bapak Sekjen PDI-P, dan beliau sangat bijak. Kami juga memiliki pembicaraan yang produktif,” ujar Emil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (22/11).

Emil pun mengatakan dirinya akan bertanggung jawab secara penuh atas keputusan yang telah diambil. Seperti yang diketahui Emil Dardak akan mendampingi Khofifah Indar Darmawangsa dalam Pilkada Jawa Timur 2018 yang telah didukung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Advertisements

Comments

comments