Begini Pesan Jokowi Pada Pernikahan Kahiyang-Bobby

1
125
ANTARA FOTO/Maulana Surya

Kabarnesia.com – Sebagai seorang ayah, Presiden Joko Widodo tentu menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Termasuk memberikan pesan pada pernikahan putri satu-satunya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Dua kali merayakan pesta pernikahan di Solo dan Medan, Jokowi melontarkan pesan yang berbeda.

Setelah rentetan acara pernikahan, mulai dari bleketepe hingga siraman Jokowi menyampaikan pesan pernikahan kepada Kahiyang di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Banjarsari, Solo, Selasa (7/11).

Sabar adalah pesan sederhana yang terlontar Jokowi untuk Kahiyang. “Kalau dari saya hanya hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar,” kata Jokowi seusai prosesi siraman Kahiyang.

Pada pesta pernikahan Kahiyang-Bobby kali ini, Jokowi pun meyampaikan pesan untuk kedua mempelai. Pertama, Kahiyang dan Bobby diminta selalu menjaga sopan santun. Hal itu menyeluruh baik kepada keluarga, masyarakat, bahkan antara keduanya.

“Harus menjaga sopan santun. Jika tidak ada sopan santun, maka malapetaka akan datang,” jelas Jokowi saat puncak pesta adat di Komplek Hijau Bukit Regency (HBR) Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11).

Kedua, Kahiyang dan Bobby juga harus menjunjung tinggi nilai kebaikan. Tidak hanya dari perilaku, tapi juga lisan. “Manis bukan hanya di mulut, tapi juga di hati. Kebaikan yang dilakukan dengan sepenuh hati,” ujar Jokowi.

Baca Juga:

Kahiyang-Bobby mesti peka terhadap lingkungan sekitar, lanjut Jokowi. Sudah menjadi kewajiban membantu siapa pun yang sedang ditimpa kesusahan.

“Jika ada kemalangan, walaupun tidak diundang, kita wajib datang dan menolong. Jika ada kegembiraan, kita hanya wajib datang jika diundang,” tuturnya.

Terakhir, baik Kahiyang maupun Bobby harus terus menabung setiap kebaikan yang dilakukan itu. Sebab pada akhirnya, nasib positif akan dengan mudah mengalir dari Tuhan.

“Kalau kita banyak menanam, maka kita akan banyak menuai hasilnya. Banyak-banyaklah berbuat kebaikan agar ananda banyak memetik kebaikan,” tandas Jokowi.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.