Tarik Wisatawan, Bali Siapkan Beragam Festival Ini

0
60
Ogoh-ogoh Bali/ Indonesianparadise

Kabarnesia.com – Tidak hanya pantai yang menjadi daya tarik Bali. Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali bersama stakeholder pariwisata gencar menggelar berbagai festival untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Tahun ini Bali mentargetkan 5,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) serta 8 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung, Ray Suryawijaya mengatakan penyelenggaraan kegiatan festival adalah upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan Bali di mana sebanyak 12 festival akan digelar di Kabupaten Badung

“Kami optimis target kunjungan wisatawan untuk tahun ini tercapai. Sampai bulan Oktober 2017 yang lalu jumlah kunjungan wisman sudah mencapai 5 juta lebih, sedangkan wisnus akhir tahun ini akan mencapai 9 juta dari target 8 juta wisnus,” katanya, dikutip dari Kemenpar.go.id, Senin (20/11).

Baca Juga : Perpustakaan Tertinggi di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Sementara itu menurut laporan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali yang diterima Biro Kumpblik Kemenpar menyebutkan, pada pertengahan November hingga Desember 2017 digelar 7 festival  masing-masing di Tabanan, Jembrana, Bangli, Badung, dan Denpasar.

Ketujuh festival tersebut adalah Festival Mancing Pesisir di Pantai Yeh Gangga, Kabupaten Tabanan pada 21 November 2017. Festival Makepung Lampit,  Jembrana (26 November 2017). Penglipuran Village Festival,  Bangli (1 Desember-7 Januari 2018). Pendawa Beach Festival, Badung (25 Desember-1 Januari 2018) dan Denpasar Festival (28-31 Desember 2017).

Advertisements

Comments

comments