Penyerangan Masjid di Mesir Tewaskan 305 Orang

0
98
Korban luka akibat serangan brutal di masjid Rawda, provinsi Sinai Utara, Mesir (AP Photo/Amr Nabil)

Kabarnesia.com – Sebanyak 305 orang tewas akibat serangan bom dan penembakan, di masjid Al-Rawdah, di Bir al-Abed, Provinsi Sinau Utara, setelah jamaah baru selesai menunaikan shalat Jumat, (24/11).

Diantara banyaknya korban tewas, 27 diantaranya merupakan anak-anak. Dan 128 orang lainnya mengalami luka-luka.

Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi mengutuk penyerangan yang dia sebut sebagai aksi kejahatan dan pengecut.

“Petugas keamanan dan polisi akan mengusut tuntas peristiwa ini dan mulai memperbaiki keamanan dan stabilitas dengan seluruh pasukan,” katanya dilansir dari Al Jazeera, Jumat (24/11).

Baca Juga : Robert Mugabe Diberhentikan Sebagai Presiden Zimbabwe

Beberapa korban selamat langsung dibawa ke rumah sakit. Mereka menggambarkan adanya ledakan besar pada awal serangan yang kemudian dilanjutkan dengan tembakan beruntun ke arah jamaah yang masih hidup dan berlari menyelamatkan diri.

Kejaksaan Agung Mesir menyatakan penyerang terlihat berjanggut dan berambut panjang, mengenakan seragam militer serta dipersenjatai dengan senapan mesin berat.

“Terdapat 25-30 penyerang yang beraksi dalam kejadian ini. Di mana salah satu dari penyerang yang masuk masjid terlihat membawa bendera ISIS,” ujarnya dilansir dari CNN, Minggu (26/11).

Walau begitu, belum ada kelompok atau bahkan ISIS yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun, kelompok militan lokal yang berafiliasi dengan ISIS pernah mengklaim melakukan serangan-serangan di Mesir sebelumnya.

Advertisements

Comments

comments