Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Kesehatan

0
88
Ridwan Kamil/Portal Bandung

Kabarnesia.com – Selasa (28/11) di akun Instagram milik Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan Kota Bandung berhasil meraih penghargaaan Swasti Saba Wistara 2017 untuk Kota Terbaik Kesehatan kategori Tertinggi (Wistara).

Ridwan Kamil pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang bersangkutan. “ Terima kasih untuk seluruh tim dan jajaran pemkot Bandung atas kerja keras. Mari layani kesehatan warga dengan semangat terbaik. Hatur Nuhun,” tulisnya dalam akun resmi @ridwalkamil

Swasti Saba sendiri merupakan penghargaan untuk kabubaten/kota sehat yang terbagi dalam tiga kategori yaitu pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda), dan pengembangan (wistara).

Baca Juga : Tarik Wisatawan, Bali Siapkan Beragam Festival Ini

Proses penilaian ini berfokus pada adanya proses dan upaya perbaikan kesehatan melalui partispasi masyarakat yang terorganisir. Mulai dari masyarakat itu sendiri, desa, kecamatan hingga kabupaten masing-masing daerah.

Kota Bandung meraih penghargaan Swasti Saba Wistara 2017 karena memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakatnya serta mempunyai inovasi-inovasi manajemen kesehatan lingkungan.

Ada beberapa program kesehatan dari Pemkot Bandung yang sangat inovatif dan membantu pelayanan kesehatan warga, seperti Layad Rawat yaitu program dokter yang mendatangi warga tidak mampu di rumahnya masing-masing untuk dirawat di tempat. Sekitar 600 warga tidak mampu Kota Bandung sudah memanfaatkan layanan jemput bola ini.

Advertisements

Comments

comments