Marlina “si pembunuh…” Jadi Film Terbaik Tempo 2017

1
68
Marsha Timothy berperan sebagai Marlina/Net

Kabarnesia.com – Setelah malang melintang memenangkan festival internasional, kali ini Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak menang dalam ajang Festival Film Tempo (FFT) yang diselenggarakan di XXI Epicentrum, Kuningan , Jakarta, Senin (27/11) malam.

FFT merupakan penghargaan bagi insan perfilman Indonesia yang digelar tiap tahun sebagai bentuk apresiasi perfilman Indonesia.  Ada delapan kategori dalam Festival Film Tempo 2017 yakni, Aktris Pendukung Pilihan, Aktor Pendukung Pilihan, Pemain Anak Pilihan, Aktor Utama Pilihan, Aktris Utama Pilihan, Skenario Pilihan, Sutradara Pilihan, dan Film Pilihan.

Penilaian film dilakukan selama Agustus- September 2017 dan penjurian dilakukan selama dua pekan pada bulan Oktober 2017. Berbeda dari Festival film yang lain, penjurian dalam Festival Fim Tempo ini berasal dari wartawan-wartawan Tempo dan dua juri mandiri. Juri yang terlibat adalah sastrawan Seno Gumira Ajidarman dan kritikus film Adrian Jonathan Pasaribu.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak memboyong dua piala yakni  dalam kategori Film Pilihan Tempo 2017 dan Aktris Utama Pilihan Tempo 2017.

Baca Juga : Begini Pesan Jokowi Pada Pernikahan Kahiyang-Bobby

Marsha Timoty sebagai pemeran utama dalam film ini pun mengungkapkan kegembiraannya lewat akun resmi instagram @marshatimothy.

Alhamdulillah… Terima Kasih kepada para Juri Festival Film Tempo atas penghargaan ini,” tulisnya dalam unggahan fotonya.

Marsha Timothy juga menyampaikan bahwa Piala Festival Film Tempo 2017 ini adalah piala pertama untuk film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak setelah pulang ketanah air.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.