Ternyata Berat Badan Saat Hamil Pengaruhi Jenis Kelamin Bayi

1
65
Wanita hamil/Net

Kabarnesia.com – Seringkali orang mencari pola hubungan antara gejala kehamilan dengan jenis kelamin bayi. Namun tak sedikit dari pola hubungan tersebut yang berbasis mitos.

Tapi ada data kuat terbaru yang menunjukkan adanya hubungan gejala kehamilan di mana semakin banyak berat yang Anda dapatkan selama kehamilan, semakin besar kemungkinan Anda melahirkan anak laki-laki.

Dilansir dari Parents, sebuah studi menganalisis data dari hampir 70 juta kelahiran selama hampir seperempat abad menemukan bahwa peningkatan berat badan ibu ketika hamil berhubungan dengan kelahiran bayi laki-laki.

Baca Juga : Terbukti! Trik Lucu Ini Bantu Naikkan Gaji Anda

Ketika seorang calon ibu bertambah berat badannya sekitar 20 pon, mereka memiliki persentase kelahiran bayi laki-laki sekitar 49 persen. Kemudian jika wanita hamil beratnya bertambah 40 pon, potensi kelahiran bayi laki-laki 52,5 persen. Dan jikan berat badannya bertambah 60 pon, maka persentase peluang kelahiran bayi laki-laki mencapai 54 persen.

Kristen J. Navara, dokter yang menganalisis data tersebut menjelaskan ada kemungkinan hubungan ini diakibatkan karena pada kenyataannya embrio dan janin laki-laki memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi, sehingga memerlukan lebih banyak energi kalori untuk berkembang secara maksimal.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.