Untuk Menjaga Nasib Pariwisata Bali, Gubernur Minta Ini Kepada Pengusaha

1
103
Untuk Menjaga Nasib Pariwisata Bali, Gubernur Minta Ini Kepada Pengusaha
Pemandangan Wisata di Bali (Sumber Foto: Bali-Indonesia)

Kabarnesia.com – Akibat erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, Gubernur Bali Made Mangku Pastika khawatir dengan nasib pariwisata di Bali. Hal itu dikhatawatirkan Made, karena industri pariwisata merupakan mata pencarian utama masyarakat Bali.

Untuk itu, Made Mangku Pastika ingin memastikan stabilitas sektor industri pariwisata di Bali tetap terjaga, meskipun aktivitas Gunung Agung sedang tinggi. Hal itu juga dilakukan untuk menjaga citra Bali di mata dunia tetap baik dan menjadi destinasi utama para wisatawan nusantara juga wisatawan mancanegara.

Gubernur Made Mangku Pastika juga meminta para pengusaha sektor pariwisata di Bali untuk tetap membantu Pemprov Bali bekerja sama dengan baik untuk menjaga stabilitas wisata di sana.

Dalam surat yang ditujukan kepada para pengusaha tersebut, Gubernur Bali menghimbau tiga hal, sebagaimana siaran pers yang didapat dari Kementerian Pariwisata RI.

BACA JUGA:

Tiga Hal Permintaan Gubernur Bali Kepada Pengusaha

Pertama, Gubernur Made meminta para pengusaha menginformasikan perkembangan terkini mengenai situasi dan operasi Bandara Ngurah Rai. Informasi yang didapat pun harus dari pihak-pihak berwenang.

Kedua, Gubernur Made meminta para pengusaha akomodasi pariwisata untuk menggratiskan akomodasi untuk satu malam saat ditutupnya Bandara Ngurah Rai. Seperti diketahui, beberapa hari ini, Bandara Ngurah Rai ditutup yang berdampak pada aktivitas 443 penerbangan dan estimasi jumlah penumpang mencapai 59.539 orang.

Ketiga, para pengusaha akomodasi pariwisata juga diminta untuk memberikan harga terendah sesuai kebijakan hotel masing-masing kepada wisatawan yang ingiin memperpanjang masa menginapnya.

“Dalam rangka menjaga citra kepariwisataan Bali yang merupakan tugas dan kewajiban kita, maka dibutuhkan kebersamaan semua pihak untuk meyakinkan para wisatawan bahwa mereka akan nyaman selama berada di Bali,” ujar Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam keterangan resminya, yang didapat dari siaran pers Kementerian Pariwisata RI.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.