Jokowi Ajukan Nama Calon Tunggal Panglima TNI

2
84
Presiden Joko Widodo/Nawacita.co

Kabarnesia.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang. Perihal calon penggantinya, Presiden Joko Widodo telah mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hal ini pun diperjelas dengan adanya surat resmi pengajuan pergantian Panglima TNI dari Presiden Joko Widodo ke DPR yang telah diserahkan oleh Mensesneg Pratikno ke pimpinan DPR.

Baca Juga : Dua Pemain Timnas U19 Ini Dikontrak Bali United

“Pagi ini saya menerima surat dari Mensesneg Pak Pratikno yang menyampaikan surat Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga rencana pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagao Panglima TNI yang baru, ’’ ujar Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Senin (4/12).

Menurut Fadli, persoalan mengenai calon tunggal Panglima TNI itu semua adalah hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden asalkan harus sesuai undang-undang, lanjutnya pengusulan nama ini akan dibahas dalam rapat pimpinan pada hari ini.

“Nanti tentu akan kami koordinasikan dengan pimpinan komisi I dan juga fraksi-fraksi yang ada dalam bamus untuk menggagendakan,”ungkap Fadli.

Advertisements

Comments

comments