3,9 Ton Mie Instan Kadaluarsa Ditemukan di Padang

1
62
Polda Sumbar dan Balai Besar POM RI Padang Temukan 3.900 Kg Mie Kadaluarsa. (sumber foto: Minangkabaunews)

Kabarnesia.com – Balai Besar POM Padang dan Ditresnarkoba Polda Sumbar menemukan mie instan kadaluarsa sebanyak 3,9 ton di sebuah gudang PT PDR, Kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (5/12).

Menurut Kepala Balai Besar POM Padang, Suhendri mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara serta melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan saksi dan bukti pengedaran.

“Kami akan melakukan pengembangan investigasi lanjut bersama dengan teman-teman dari kepolisian apakah itu Ditresnarkoba atau Ditreskrimsus Polda Sumbar,” ungkapnya.

Diduga mie instan 4,2 ton ini akan di perdagangkan ke luar kota Padang. Agar tidak beredar luas di masyarakat,  sejumlah mie instan telah diamankan yang terdiri dari 213 karung mie instan, 134 kardus mie instan, dan 385 bungkus mie instan.

“Kita sudah mengamankan dan menyita produk tersebut agar tidak beredar dikalangan masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Gudang Kosmetik di Tambora Hangus Terbakar

Suhendri melanjutkan jika pihaknya mendapat informasi bahwa mie kadaluarsa tersebut adalah untuk hewan, namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Kemudian disinyalir dijual ke luar dari informasi yang dapat katanya itu untuk hewan tapi kita akan melakukan pendalaman kasus ini karena sesuai UU pangan, barang yang sudah kedaluarsa tidak boleh dikemas dan diperjual,” ungkapnya.

Walaupun demikian, petugas Balai Besar POM Padang tidak melakukan penangkapan kepada pelaku yang diduga mengedarkan barang kadaluarsa.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT