Fakta Dibalik Aksi Demian “The Death Drop”

0
100
Pesulap Demian Aditya, dikubur dengam material semen dalam aksinya The Perfect Escape di pelataran FX Sudirman, Jakarta, 22 Mei 2015. (sumber foto: TEMPO/Nurdiansah)

Kabarnesia.com – Demian selalu menyuguhkan aksi yang berbahaya dan menantang maut. Seperti salah satu aksinya yang diberi nama “The Death Drop” yang pernah ia tampilkan dalam acara pencarian bakat American Got Talent (AGT) 2017 beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, karena kesalahan teknis dalam aksinya itu, ia harus rela langkahnya terhenti dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Setelah sempat gagal di acara American Got Talent, Demian kembali menampilkan aksi “The Death Drop” di acara SCTV Award yag disiarkan secara langsung pada Rabu (29/11) malam. Walau aksi Demian dibilang berhasil, ada sosok Edison Wardhana, stuntman Demial yang malah terluka.

Berikut beberapa fakta dibalik aksi Demian “The Death Drop” yang berhasil Kabarnesia rangkum.

  1. Masuk ke dalam peti sampai di borgol

Dalam aksi “The Death Drop” Demian masuk kedalam peti kayu yang telah di gantung diatas ketinggian menggunakan tali. Setelah Demian masuk kedalam peti, lalu tangannya di borgol dan peti ditutup rapat-rapat.

Setelah peti tutup, selanjutnya peti siap untuk dijatuhkan dari ketinggian dan ditepat dibawah peti berjejer besi tajam. Dimana jika peti tersebut dijatuhkan orang yang didalam peti akan terluka karna terbentur besi tajam.

  1. Teriakan histeris Sara “sang istri”

Sara Wijayanto histeris saat melihat aksi Demian tersebut. “ Gue bilang juga apa! Gue udah bilang gak usah, dipaksakan,” teriak Sara seusai atraksi sang suami.

Hal serupa dirasakan oleh pembawa acara SCTV Award yang berada dilokasi aksi, mereka pun kaget dengan apa yang mereka lihat. Robby Purba dan Andika Pratama langsung menghampiri peti yang jatuh tersebut dan membawa seseorang yang diketahui adalah Edison Wardhana ke ambulans untuk mendapatkan perawatan.

  1. Ekspresi Demian

Setelah banyak orang yang panik, Demian pun tiba-tiba muncul di atas panggung tetapi tidak ada luka di sekujur tubuhnya. Wajahnya pun terlihat pucat dan berbeda dari biasanya.

Baca Juga : 

  1. Stuntman Demian, Edison Wardhana terluka parah.

Edison Wardhana menjadi Stuntman (pemeran pengganti) dari aksi Demian “The Death Drop” di acara SCTV Award pada Rabu (29/11). Dikabarkan seseorang yang dibawa ke ambulans itu adalah Edison dan mengalami cedera yang cukup parah.

Dikabarkan Edison telah menjalani operasi paru-paru, paru-paru bagian kirinya dipotong namun masih bisa bernafas dengan normal. Sementara itu beberapa jaringan otot bagain atas pantat banyak mengalami kerusakan.

  1. Ungkapan Demian, mengapa ia tidak langsung klarifikasi mengenai kecelakaan aksinya

Akhirnya setelah beberapa hari, Demian membuka suaranya ia pun mengungkapkan mengapa dirinya tidak langsung bicara mengenai kecelakaan aksi “The Death Drop” nya itu.

“Kenapa baru sekarang? Karena setelah kejadian saya fokus sama kesehatan Echon. Saya mengurus semua segala sesuatunya dan langsung berangkat ke Rumah Sakit. Kenapa enggak langsung bikin statement karena alasannya hampir sama dengan keluarga, karena masih panik dan shock,” ungkapnya.

Menurut Demian, aksinya ini telah disiapkan secara matang dan juga telah memikirkan masalah keselamatan dalam aksi tersebut.

  1. Hikmah yang diambil Demian dari kejadian tersebut

Demian mengatakan dengan kejadian ini, tidak lantas dirinya menjadi kapok bahkan ia akan membuat aksi-aksi menantang lagi bersama Edison. Ia pun mengungkapkan ini akan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

“Kalau dibilang kapok dengan kecelakaan ini, ya saya kapok. Tapi justru ini membuat kita jauh lebih baik dan lebih waspada kalau kedepannya ada hal-hal yang seperti ini. Kapok dari segi kecelakaannya, tapi kita bisa lebih baik belajar dari yang terjadi hari ini,” tandasnya.

Advertisements

Comments

comments