85 Perwira TNI Dimutasi Jenderal Gatot

2
86
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto: Kompas)

Kabarnesia.com – Menjelang pensiun 2018 mendatang, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memutasi sekitar 85 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Mutasi jabatan ini terdiri dari 46 perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD), 28 perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL), dan 11 perwira tinggi TNI Angkatan Udara (AU).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa menuturkan mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan tugas dari TNI.

“Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Bedali dikutip dari CNN, Selasa (5/12).

Melalui mutasi jabatan,lanjut Bedali, TNI akan melakukan peningkatan kinerja ditingkat perwira tinggi. Mutasi jabatan perwira tinggi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Baca Juga : Jokowi Ajukan Nama Calon Tunggal Panglima TNI

Beberapa nama dari perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang dimutasi yakni Letjen TNI Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD. Sedangkan posisi Pangkostrad sendiri akan diisi Mayjen TNI Sudirman yang tadinya menjabat Asops Kasad.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto dari Dankormar juga dimutasi oleh Panglima TNI, Bambang akan menjabat sebagai Dankodiklat TNI.

Di TNI Angkatan Udara (AU) posisi Marsda TNI Imran Baidirus akan diganti oleh Marsma TNI Nanang Santoso, Marsda Imran sendiri akan menjabat sebagai Pangkohanudnas.

Advertisements

Comments

comments