Kampanye Mematikan Saluran Radio, Netizen Tulis #RADIOGUEMATI

1
119
#RADIOGUEMATI
Tagar #RADIOGUEMATI Ramai di Twitter (Ilustrasi: Tribun)

Kabarnesia.com – Setiap pagi tidak jarang dari masyarakat Jakarta bahkan Indonesia sering mendengarkan Radio. Bagaimana rasanya jika siaran radio mati? Tentu kita tidak dapat mendengarkan suara penyiar, deretan lagu hingga informasi-informasi yang sering didengar.

Hari ini, Senin (11/12) pukul 07.45 WIB, seluruh jaringan radio di Jakarta kompak mematikan siarannya dan hanya suara berdenging jika dinyalakan. Hal ini pun membuat netizen ramai-ramai memberikan tagar atau hastag #RADIOGUEMATI.

Sebenarnya siaran radio yang mati merupakan sebuah kampanye dari pemerintah dan seluruh radio di Jakarta, dengan menunjukkan begitu sepinya dunia tanpa radio. Selama 15 menit, siaran radio dimatikan hingga pukul 08.00 WIB.

Saat siaran radio kembali dihidupkan terdengar Lagu Indonesia Raya dan suara Presiden Joko Widodo. Di akun Instagramnya pun, Presiden Jokowi memberikan komentar terkait kampanye mematikan jaringan suara radio tersebut.

“Emang enak nggak ada radio. Saya Joko Widodo, pendengar radio. Kalau kamu?” tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya.

BACA JUGA:

Tagar #RADIOGUEMATI pun sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Masyarakat panik karena tiba-tiba siaran radio mati. Mereka juga berfikir awalnya ada yang salah dengan sinyal radio mereka pribadi.

Bukan hanya masyarakat yang heboh dan meramaikan jejaring sosial, radio-radio di Jakarta pun mengumumkan jika frekuensi mereka memang mati, seperti beberapa radio yang mempublikasikan kampanye tersebut di akun media sosial mereka masing-masing.

@Prambors – “Halo halo halo kawula muda…Yuk kasih tau perasaan kamu & foto dengan ekspresi kamu ketika radio mati ke Twitter @prambors dan pastinya pake hashtag #radioguemati! Ayo kasih tau sekarang kawula muda.

@TraxFMJKT – “Pak @jokowi tolong nyalain radionya lagi dong…ada iklan mesti tayang, penyiar saya juga butuh makan…kasian loh pak..#Radioguemati

@JAK10fm – “Kenapa yaa tiba-tiba JAK! 101 fm mati? Yuk JAKartans, bantu dukung JAK! 101 fm agar nyali lagi.”

Baca juga artikel menarik lainnya terkait informasi terkini di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.