Ingin Berlibur Saat Musim Hujan? Persiapkan Hal Ini

1
100
Ilustrasi/Net

Kabarnesia.com – Memasuki musim penghujan seperti ini, sebgian dari Anda mungkin jadi malas keluar rumah. Tapi tak sedikit juga yang mengagendakan liburan panjang bersama keluarga.

Untuk Anda yang ingin traveling di musim penghujan, tak perlu khawatir. Ikuti tips berikut yang sudah Kabarnesia himpun agar liburan Anda tetap menyenangkan.

  1. Update prakiraan cuaca 

Untuk Anda yang hendak bepergian keluar rumah, sebaiknya periksa terlebih dahulu prakiraan cuaca beberapa wilayah di situs resmi BMKG. Karena prakiraan cuaca di setiap wilayah berbeda-beda. Sehingga Anda bisa menyusun rencana berwisata dengan baik dan tepat.

  1. Perlengkapan pelindung

Seperti peribahasa “Sedia Payung Sebelum Hujan” yang mana semuanya harus dipersiapkan dengan matang, termasuk dengan membawa payung ataupun jas hujan. Siapkan payung ataupun jas hujan untuk melindungi diri agar tidak kehujanan. Tidak hanya untuk melindungi diri dari hujan, payung pun bisa melindungi diri dari sinar matahari yang tidak baik untuk kulit.

Baca Juga :

  1. Mencari destinasi yang cocok

Dibandingkan destinasi outdoor, indoor lebih cocok untuk wisata di musim hujan seperti ini. Selain terhindar dari kehujanan ataupun kedinginan dengan destinasi indoor juga bisa menambah wawasan misalnya dengan mengunjungi museum. Atau Anda juga bisa jalan-jalan di  pusat perbelanjaan, ataupun wisata kuliner yang kini  banyak menyediakan spot foto yang Instagramable yang menarik untuk umpan di media sosial Anda. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk wisata dimusim hujan ini.

  1. Menjaga kondisi kesehatan badan

Sebelum berniat untuk wisata saat musim hujan, lebih baik cek kondisi suhu badan terlebih dahulu. Karena di musim hujan, Anda akan rentan terkena virus. Jika kondisi tubuh dirasa kurang fit, lebih baik tunda dahulu karena bepergian di kondisi yang kurang sehat tentu tidak akan menyenangkan. Jika seperti itu sebaiknya beristirahat di rumah dan minum vitamin agar kondisi tubuh kembali bugar.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait kabar unik atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.