Jokowi Ingatkan Ketersedian Pangan Akhir Tahun

0
71
Ketersediaan pangan (Sumber foto: Shutterstock)

Kabarnesia.com – Pada Rapat Terbatas (Ratas) di Istana pada Senin (18/12), Presiden Jokowi membahas mengenai persiapan Natal dan Tahun baru 2018.

Walaupun ini sudah menjadi kegiatan rutin, Presiden Jokowi  mengingatkan para menteri untuk ketersedian pangan dan bahan pokok kepada masyarakat. Terlebih lagi saat ini cuaca ektrem sedang terjadi, dan untuk itu agar menjaga stabilitas bahan pangan.

“Ini sudah rutin kita lakukan tapi apapun harus kita antisipasi mengingat telah terjadi cuaca ekstream serta bencana di beberapa daerah sehingga ketersediaan serta stabilitas harga pangan perlu mendapat perhatian yang serius,” ujar Presiden Jokowi, Senin (18/12) dikutip dari Okezone.

Tidak hanya ketersedian pangan,  Jokowi juga mengingatkan para menteri tentang pelayanan transportasi untuk mengutamakan keselamatan masyarakat. Mengingat di liburan natal dan tahun baru penggunanaan transportasi akan meningkat.

“Saya minta Polri dan TNI dibantu BIN untuk mengantisipasi terjadinya gangungan keamanan dan ketertiban dan hadirkan rasa aman kepada maysrakat untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap tempat publik, tempat ibadah, bandar udara, pelabuhan stasiun dan terminal bus,” kata Jokowi.

Baca Juga :

Sementara itu menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman, stabilitas harga pangan aman. Hanya saja harga telur ayam diprediksi akan mengalami kenaikan.

“Relatif aman, harga tadi telur saja (yang naik). Lainnya relatif aman,” ujar Amran di Komplek Istana, Jakarta, Senin (18/12).

Amran pun menambahkan bahwa produksi telur mengalami surplus, jadi kemungkinan ada oknum yang memanfaatkan momentum ini.

“Sebenarnya produksinya surplus tapi mungkin ada yang memanfaatkan momentum ini. Yang jelas produksinya surplus. Ya nanti kita lihat, satgas akan bekerja,” imbuhnya.

Baca juga artikel menarik lain dan informasi terkini lainnya di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments