AAFI Selenggarakan Kejuaraan Futsal U-16 Se-Jabodetabek

0
54
Kejuaraan Futsal AAFI
Foto bersama tim futsal sebelum bertanding (Foto: Bolalob)

Kabarnesia.com – Kejuaraan Futsal Liga AAFI Regional Tangerang resmi digelar di bawah naungan dan pengawasan Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) di GOR Putra Jaya Futsal Ciledug, Tangerang, Minggu (10/12) lalu.

AAFI sebagai asosiasi yang menaungi dan membina potensi-potensi anak bangsa di bidang olahraga futsal berusaha mencari bibit gemilang atlet futsal Indonesia, menjadi wadah berprestasi usia muda Indonesia, dan memberikan kesempatan kepada usia muda untuk menekuni olahraga futsal di Indonesia, khususnya untuk usia di bawah 16 tahun.

Liga tahunan yang rutin diadakan di bulan Desember hingga Mei yang akan datang ini, tahun ini diikuti 22 tim akademi futsal yang tersebar di beberapa daerah Tangerang. Namun, bukan hanya berasal dari Tangerang, beberapa tim yang berpartisipasi juga berasal dari luar daerah Tangerang, yakni Jakarta, Bogor, Depok, dan sekitarnya.

BACA JUGA:

Dari 22 tim yang berpartisipasi, AAFI membaginya ke dalam empat kategori, yakni kategori putra U-10, tim putra U-13, tim putra U-16, dan tim putri U-16.

Berikut ini adalah nama akademi yang mengikuti Liga AAFI Regional Tangerang 2017-2018
1. 11 JUNIOR FC
2. ALL STAR PAKULONAN
3. BINTANG SELATAN
4. BROTHER FA
5. CLARIAS FA
6. FABALES FA
7. FLAMBOYAN
8. GARUDA FUTSAL CENTER
9. HARVATSKA
10. IMF
11. JUNIOR FC
12. JUNIOR PRATAMA FC
13. KAWALI NATION FA
14. MANINO FA
15. MERPATI MUDA ACADEMY
16. PUTRA BHINNEKA FA
17. RED PANDA FA
18. TANGERANG UNITED FA
19. TIGER INDONESIA FA
20. UNITY FA
21. WAP FA
22. WE COME TO VICTORY

Setelah melewati Liga AAFI satu musim, mereka yang memenangkan trofi AAFI di masing-masing regional akan berhadapan di babak Grand Champion tingkat nasional, yang merupakan partai puncak dalam pelaksanaan Liga AAFI.

Di babak itu, jawara-jawara di masing-masing regional akan saling dipertemukan untuk bersaing memperebutkan podium juara nasional Liga AAFI. Masing-masing regional berhak menempatkan dua perwakilannya dalam ajang nasional tersebut untuk bersaing menjadi akademi futsal yang terbaik di Indonesia.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments