AVOID Fun Time Rally Mengaspal di Kalimantan

0
124
AVOID Fun Time Rally (Komunitas Avanza Indonesia)
Penyelenggaraan AVOID FUn Time Rally di Kalimantan Selatan, Jumat (22/12). (Foto: Dok. Pribadi)

Kabarnesia.com – Tak seperti biasanya, lapangan Dr Murjani Banjarbaru dipenuhi dengan barisan mobil Avanza dan beragam mobil modifikasi. Hiburan musik DJ pun turut meramaikan acara. Kali ini Avanza Owner Indonesia (AVOID) Regional Kalsel di tahun keduanya kembali mengadakan deklarasi AVOID Regional Kalsel, Jumat (22/12) malam sampai Sabtu (23/12). Acara yang diikuti oleh ratusan peserta pecinta otomotif ini tampak ramai dan meriah.

Sejak hari pertama ratusan mobil modifikasi dan audio modifikasi sudah berdatangan. Hingga hari kedua kegiatan semakin ramai dengan adanya fun Time Rally yang dimulai dari Lapangan Dr Murjani dan finish di Wisata Kiram Kabupaten Banjar.

Dalam Fun Time Rally, ungkap ketua pelaksana deklarasi AVOID Regional Kalsel Soesanto Eko Wardojo, terdapat 42 peserta dengan jarak tempuh 75 kilometer. Peserta akan diajak untuk melihat tempat wisata di Kalsel.

Tak hanya dari Kalsel, peserta juga datang dari Kaltim, Kalteng hingga Surabaya. Meski dinamakan Deklarasi AVOID Regional Kalsel, namun acara ini tambahnya terbuka untuk semua jenis dan merek mobil.

“Kegiatan kita ini terbuka untuk semua pecinta otomotif di Indonesia, makanya dari luar AVOID pun turut berpartisipasi,” ujarnya.

Tak hanya Fun Time Rally, tapi juga ada modification auto contest dan audio competition. Selain itu, juga ada coaching clinic slalom drift yang dibantu oleh Garasi Mas Bro dan penggiat slalom dari Malang yang mendatangkan dua unit mobil slalom, dan beratraksi di lapangan Dr Murjani Banjarbaru.

“Kita juga ada zumba party dengan puluhan door prize bagi peserta, saat ini sudah ada 300 peserta yang daftar,” tambahnya.

BACA JUGA:

Tak hanya kegiatan bernuansa otomotif, di sisi lapangan juga terlihat stand Palang Merah Indonesia (PMI) bagi peserta, anggota dan masyarakat yang ingin donor darah dalam acara. Tampak juga puluhan stand variasi otomotif yang bisa menjadi wadah bagi pecinta otomotif untuk mencari bahan variasi mobilnya.

Pemenang lomba, tambah Soesanto, akan mendapatkan tropi gubernur Kalsel. Selain itu, pemenang terbaik menjadi the king nominasi dari gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau  biasa disapa Paman Birin.

Foto bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Shabirin Noor, Jumat (22/12)

Di akhir kegiatan, peserta acara akan dihibur oleh FDJ asal Jakarta yaitu Ayudhya Larasati. “Sengaja kita datangkan FDJ ini agar menambah semangat bagi peserta dan panitia agar tetap terus mengadakan kegiatan besar seperti ini di tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua harian Avoid, Budi mengatakan AVOID Regional Kalsel tergolong AVOID yang besar di Indonesia. Tak hanya dari warga Indonesia, kini Avanza Owner Indonesia juga sudah ada di Malaysia yang berisikan warga Malaysia, yang menggunakan mobil Avanza.

Tak hanya kegiatan internal, kegiatan AVOID Regional Kalsel seperti deklarasi AVOID Regional Kalsel ini tambahnya merupakan kegiatan eksternal yang bisa diikuti oleh komunitas pecinta mobil lain. “Ini menjadi wadah bagi AVOID untuk memperkenalkan diri ke komunitas otomotif lain,” ujarnya.

Saat ini total member Avoid ada 1351 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah regional ada 32.

Ditambahkan ketua umum AVOID Harlie, AVOID Regional Kalsel tergolong AVOID Regional yang aktif dalam setiap kegiatan dan dalam mengadakan kegiatan. “Dan untuk kegiatan kali ini AVOID Regional Kalsel diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi AVOID Regional lain di Indonesia,” ujarnya.

Meski tergolong baru, namun Harlie mengaku senang lantaran AVOID Regional Kalsel mampu membuktikan kegiatan mereka yang besar dan menonjol di Kalsel. “Tentunya kita dari AVOID berharap agar kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan bisa diikuti oleh komunitas otomotif lainnya, dan tidak hanya AVOID saja nanti yang mengadakan kegiatan seperti ini di Kalsel,” tutupnya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait komunitas lain di Kabarnesia.

Advertisements

Comments

comments