Lagu Rasa sayange asal maluku dinyanyikan di Upin Ipin

0
430
upin,ipin,upin ipin,malaysia
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

upin,ipin,upin ipin,malaysia

Belum habis persoalan tor-tor yang ingin diklaim malaysia, ternyata ada sebuah percikan lagi yang datang dari film animasi upin dan ipin asal malaysia.

Karena dalam salah satu episode upin dan ipin yang disiarkan pada senin (25 Juni) pagi ini yang disiarkan oleh saluran televisi internasional sidney pukul 7.00, lagu rasa sayange yang merupakan lagu asli maluku, Indonesia dinyanyikan oleh upin dan ipin berserta kawan-kawan mereka yang dipandu oleh guru mereka. Lagu rasa sayange itu pun dinyanyikan dengan suka cita dalam perjalanan mereka menuju hutan

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Oiya penasaran dengan bagaimana sih adegan upin ipin yang kontroversial karena memuat lagu rasa sayange itu? silahkan saksikkan videonya

Persoalan ini tentu saja memantik benih emosi dikalangan masyarakat indonesia, sebab memang lagu rasa sayange ini dulu pernah menjadi batu sandungan ketentraman bilateral dua negara ini.

Pada bulan desember 2008, ketegangan lagu rasa sayange ini pertama kali muncul, karena saat itu malaysia hendak mengklaim lagu asal maluku itu dengan menjadikannya lagu resmi iklan pariwisata mereka, bukan hanya sekali dua kali klaim budaya malaysia terjadi, sebelumnya juga reog ponorogo, angklung, batik, keris, hingga tari pendet ingin diklaim oleh malaysia.

Selain masalah klaim budaya, ketegangan bilateral dua negara ini juga terjadi karena masalah TKI dan hal lainnya.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments