Fakta statistik Unik mengenai facebook dan status facebook

0
289
facebook,status facebook,foto profil facebook
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

facebook,status facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang populer di Indonesia dan dunia, facebook yang kalau boleh dibilang adalah perintis modern era sosial media baru yang lebih interaktif dan komunikatif.

Meski sebelumnya sudah ada friendster yang juga berfungsi sama sebagai jejaring sosial, namun friendster (FS) saat itu kurang begitu interaktif dan komunikatif, karena pengguna hanya bisa berkomunikasi melalui testimoni. Tidak seperti facebook sekarang yang unsur komunikasinya lengkap, mulai dari chat, wall, message, comment, like, tag, dsb.

Saking populernya facebook saat ini, ada sebuah lembaga survey di inggris yang coba melakukan survey terhadap 2000 orang pengguna facebook untuk dijadikan sample survey, dari data itu ditemukan fakta mencengangkan yang mungkin tak akan pernah diduga oleh siapa saja.

Fakta Unik Status Facebook

Facebook memiliki satu elemen komunikasi yang kerap diupdate oleh pengguna, yaitu status facebook, status facebook ini sendiri apabila dikumpulkan dan dikompilasi maka akan menunjukkan fakta mencengangkan, diantaranya adalah:

  1. Pengguna facebook nyaris menyentuh angka 1 Milyar pengguna di seluruh dunia, meski facebook tak meliris data pasti mengenai jumlah penggunanya, namun banyak pihak beranggapan pengguna facebook saat ini berjumlah 800 Juta orang, atau 4 kali penduduk Indonesia saat ini (asumsi penduduk indonesia 200 juta orang).
  2. Apabila status facebook diprint kedalam kertas dengan ukuran A4, maka dalam jarak waktu 1 Tahun saja, status facebook itu akan memerlukan 11,5 Milyard lembar kertas A4 bertuliskan status facebook. Semoga saja tidak ada yang melakukan hal ini, bisa-bisa hutan makin gundul nanti, hanya untuk mencetak status facebook selama 1 tahun saja.
  3. Rata-rata pengguna menghabiskan waktu sekitar 32 menit untuk membaca status facebook di homepage mereka dalam 1 hari. Ini berarti, dalam 1 tahun dibutuhkan 573 Milyar jam untuk membaca keseluruhan status facebook selama 1 tahun yang telah dicetak kedalam kertas ukuran A4 itu.
  4. Jika waktu membaca status facebook itu dikomparasi dengan traveling, maka waktu membaca status facebook yang mencapai 573 Milyar jam itu bisa digunakan untuk berkeliling dunia menggunakan pesawat Boeing 747 sebanyak 8,5 juta kali tanpa henti.

Waahh sangat luar biasa bukan kesuksesan dari website besutan om zuckerberg ini? hmm… karena itu perlu diingat, gunakanlah waktu ber-facebook ria untuk keperluan konstruktif, seperti bisnis, menjalin relasi dengan baik, bukan untuk stalking, main game-game semu, atau kegiatan lain yang “trully wasting time” 🙂

Comments

comments