Prediksi pertandingan final euro 2012 Italia VS spanyol versi kabarnesia

0
328
italia,spanyol,euro 2012,final euro 2012
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

italia,spanyol,euro 2012,final euro 2012

Piala Eropa atau EURO 2012 kini telah sampai pada puncaknya, setelah melalui beragam dramatika pertandingan yang mengerucut menuju pembuktian siapa yang lebih pantas dan siapa yang kurang pantas, akhirnya pesta sepakbola eropa ini menemui akhirnya juga.

Pada laga final atau laga puncak final EURO 2012 mempertemukan antara juara bertahan spanyol melawan sang penantang, Italia.

Sebenarnya Italia dan spanyol telah melakukan aksi saling jajal pada fase penyisihan di grup C. Saat itu mereka harus berbagi poin setelah skor akhir seri 1-1.

Kini mereka kembali bertemu, tentunya bukan untuk bermain imbang lagi, tetapi menyatakan siapa yang lebih mumpuni menjuarai trophy piala eropa tahun ini.

Kedua arsitek tim, baik itu Vicente Del Bosque yang menukangi spanyol, maupun cesare prendelli yang merancang stategi itali mengatakan kalau strategi yang akan mereka gunakan bisa jadi jauh berbeda dengan strategi yang membuat mereka terpaksa berbagi angka di babak penyisihan.

Prediksi Formasi Itali VS Spanyol di Final EURO 2012

Pengasuh tim matador, Del Bosque yang pada pertemuan sebelumnya menerapkan strategi 3-6-0 atau tak menurunkan striker murni se-orangpun diawal pertandingan, berjanji untuk bermain lebih menyerang. “Kami akan menurunkan tiga penyerang murni sekaligus. Semua pemain mendukung striker, Tiga penyerang itu akan merangsek ke pertahanan Italia untuk mencetak gol secepatnya. Kami memiliki banyak opsi untuk menyerang ketimbang bertahan.” Tegas Del Bosque kepada para wartawan dalam jumpa pers sebelum pertandingan final.

Sementara pelatih Itali, Cesare prendeli berujar kalau italia bisa jadi akan menggunakan formasi berbeda saat mereka menahan imbang spanyol di babak penyisihan yang lalu, ia mengaku akan menerapkan formasi yang lebih fleksibel antara 3-5-2 atau 4-3-1-2.

Namun kami memprediksi italia akan lebih menggunakan formasi 4-3-1-2 dibandingkan 3-5-2, karena formasi 4-3-1-2 itu sebelumnya telah berhasil sukses gemilang menghabisi tim sekelas der panser sekalipun.

Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Italia dan Spanyol

formasi,spanyol,italia

  • Italia 4-3-1-2: Buffon, Abate(RSB), Barzagli(CB), Bonucci(CB), Chiellini(LSB/CB), Balzaretti(CB/RSB), Marchisio (CMF), Pirlo (CMF), De Rossi(CMF), Montolivo(AMF/SS), Balotelli(CF), Cassano(CF/SS)
  • Spanyol 4-3-2-1: Casillas, Arbeloa (RSB), Pique (CB), Ramos (CB), Alba (LSB), Xavi (CMF), Busquets (CMF), Xabi Alonso (DMF), Silva atau Pedro (winger), Iniesta (winger), Fabregas(AMF/SS) atau Torres(CF).

Spanyol Favorit tapi Sejarah Memihak Italia

Spanyol memang difavoritkan untuk kembali meraih trophy piala eropa tahun ini, bahkan mereka bersiap menjadi legenda dengan merebut 3 trophy kejuaraan dunia berturut-turut, mulai dari piala eropa 2008, piala dunia 2010, dan kini di piala eropa 2012, mereka kehausan untuk mengejar rekor itu.

Permainan dan materi pemain spanyol pun, banyak pihak menilai, lebih lengkap karena memiliki lini tengah yang mengerikan dan mampu mencetak skor, juga lini belakang yang tak kalah hebat meski tak diperkuat oleh si Tarzan Charles Puyol.

Tetapi, meski spanyol adalah favorit juara, tetap saja, Italia wajib di favoritkan apabila sudut pandang yang diambil adalah catatan sejarah. Sebab, dari beberapa pertemuan terakhir mereka, tak sekalipun spanyol pernah memetik kemenangan tanpa bantuan penalty, mereka pernah menang satu kali pada euro 2008 melawan italia yang saat itu dimenangkan melalui adu penalty oleh spanyol.

Catatan Sejarah Italia VS Spanyol

Head to head Spanyol VS Italia:

  • Fase grup Euro 2012, 10 Juni 2012: Spanyol 1–1 Italia
  • Uji Coba, 11 Agustus 2011: Italia 2–1 Spanyol
  • Piala Eropa, 23 Juni 2008: Spanyol (0-0)4–2 Italia (adu penalti)
  • Piala dunia, 9 Juli 1994, Italia 2-1 Spanyol
  • Piala Eropa, 14 Juni 1988, Italia 1-0 Spanyol
  • Piala Eropa, 12 Juni 1980 Italia 0-0 Spanyol
  • Piala Dunia, 1 Juni 1934 Italia 1-0 Spanyol

Pertandingan terakhir Spanyol di Euro 2012:

  • 28 Juni 2012 Portugal 0–0 Spanyol (adu penalti)
  • 24 Juni 2012 Spanyol 2–0 Prancis
  • 19 Juni 2012 Kroasia 0–1 Spanyol
  • 15 Juni 2012 Spanyol 4–0 Irlandia
  • 10 Juni 2012 Spanyol 1–1 Italia

Pertandingan terakhir Italia di Euro 2012:

  • 29 Juni 2012 Jerman 1–2 Italia
  • 25 Juni 2012 Inggris 0–0 Italia (adu penalti)
  • 19 Juni 2012 Italia 2–0 Irlandia
  • 14 Juni 2012 Italia 1–1 Kroasia
  • 10 Juni 2012 Spanyol 1–1 Italia

Prediksi Italia VS Spanyol versi kabarnesia

Kami memprediksi pertandingan akan berjalan dengan sengit di menit-menit awal. Karena masing-masing tim akan berkompetisi memperkuat ball possesion mereka. Sebab ball possesion adalah hal determinan dalam membahayakan gawang lawan di menit-menit awal. Italia tidak boleh lengah dan membiarkan spanyol lebih dulu menguasai bola, sebab spanyol memiliki pola tiki-taka yang tentu bisa menguras energi dan emosi pemain italia.

Selain itu, kami juga memprediksi target man masing-masing tim akan dikawal dengan sangat ketat, seperti balotelli dari italia, yang tentu saja tak boleh dibiarkan lepas dengan liar di depan gawang spanyol, jerman telah membuktikan dengan melakukan kesalahan fatal membiarkan si super mario bebas berkeliaran tanpa pengawalan di depan gawang. Mereka akhirnya bobol dua kali dalam jangka waktu hanya 16 menit. Sementara itu Italia juga harus terus disiplin dalam menjaga siapapun target man spanyol, selain itu itali juga perlu menghentikan langkah iniesta yang benar-benar berbahaya jika dibiarkan sendirian.

Sulit untuk mengatakan kalau di 90 menit pertandingan akan ditemukan pemenang, sebab ke-2 tim ini cukup apik bertahan dan cerdik menyerang. Serta selain itu, spanyol dan italia masing-masing memiliki dua kiper terbaik dunia, Casillas dan Buffon yang ke-2nya juga didaulat sebagai kapten di tim mereka masing-masing.

Meskipun begitu, melihat dari berbagai aspek yang ada, mulai dari aspek perkembangan tim, sejarah pertemuan, dan susunan materi serta mental pemain, kami tidak terlalu bisa memprediksi skor akhir pertandingan, namun kami berpendapat jika Italia akan menang dan membawa pulang trophy piala eropa 2012 dengan peluang skor:

  • Italia 2-1 Spanyol : 30 persen
  • Italia 1-1 Spanyol(penalti 4-2) : 20 persen
  • Italia 0-0 Spanyol(penalti 5-4) : 40 persen
  • Italia 0-0 Spanyol(penalti 4-5) : 5 persen
  • Italia 0-1 Spanyol : 5 persen

Mengapa kami berpendapat demikian? berikut ini alasan-alasannya:

  1. Italia membuktikan diri di semifinal dengan menghajar mudah jerman dengan skor 2-1, sementara spanyol sulit mengandaskan portugal yang saat itu harus memainkan sesi adu pinalti yang akhirnya dimenangkan spanyol. Padahal Jerman pernah menghabisi portugal dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup, Satu poin untuk italia karena alasan ini.
  2. Skandal Scommessopoli yang bisa jadi pertanda dewi fortuna hadir lagi untuk italia (contohnya skandal calciopolli 2006 yang membawa italia juara dunia), Satu poin lagi untuk italia.
  3. Italia memiliki duo penyerang kompak, cassano dan balotelli, sementara spanyol “hanya” memiliki torres yang masih labil dan Negredo yang masih butuh banyak membuktikan, Satu poin lagi untuk Italia.
  4. Spanyol menuju final dengan cenderung mudah, karena di perempat final dan semifinal berturut-turut menghadapi runner-up group, sementara italia harus berjibaku melawan para jawara group seperti inggris dan jerman, Masih satu poin untuk Italia
  5. Tiki taka spanyol mematikan! Strategi Tiki-Taka asal khas barcelona benar-benar jadi senjata mematikan spanyol, ini bisa jadi senjata ampuh penguasaan ball possesion dan juga penguras energi dan emosi pemain lawan, Satu poin untuk spanyol
  6. Spanyol punya iniesta dan Itali punya pirlo, dua pemain kunci yang jelas pengaruhnya pada permainan masing-masing tim, iniesta punya kemampuan menyerang yang menusuk, sementara pirlo bisa dobel peran, membantu pertahanan dan penyerangan, Satu poin masing-masing untuk italia dan jerman
  7. Spanyol adalah juara bertahan Euro 2008 dan pemenang piala dunia 2010, tak perlu dipertanyakan, langsung saja, satu poin untuk spanyol.
  8. Mitos jersey pemenang liga Champion di dua sesi terakhir selalu sama dengan pemenang piala eropa di tahun yang sama (artikel lengkap: disini), Satu Poin untuk Italia

Melihat dari alasan dan faktor-faktor diataslah, kami rasa pantas untuk menjagokan Italia di pertandingan final kali ini, meskipun sepakbola memang bukan matematika atau statistika dan juga bukan ilmu cenayang, tetapi Italia telah membuktikan diri dengan menjadikan modal catatan sejarah saat menghabisi jerman di semifinal, akankah kini terulang? mampukah si banteng matador spanyol menembus kokohnya benteng catenaccionya Italia? Kita lihat dan nikmati saja partai final euro 2012 kal ini 😉

Comments

comments