Spanyol Jawara EURO 2012 setelah menghabisi italia 4-0 tanpa balas

0
234
italia,spanyol,euro 2012,final euro 2012
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

italia,spanyol,euro 2012,final euro 2012

Mimpi spanyol untuk menjadi legenda dengan memenangkan 3 tropi berturut-turut akhirnya terwujud setelah menghabisi Italia dengan skor telak 4-0 di babak final euro 2012.

Italia dan spanyol bertanding di stadium olympic pada senin (2/7/12) pukul 01.45 WIB dini hari. Italia memang di awal pertandingan sempat menampilkan identitas menyerang dan mereka berhasil menguasai ball possesion dengan cukup apik.

Namun ketika memasuki 5 hingga 10 menit setelahnya, pola permainan mulai berubah, Italia menjadi lebih sering kehilangan bola dan spanyol lebih mendominansi permainan.

Mimpi buruk bagi italia yang bermain kurang begitu apik pagi ini, karena sesuai dengan prediksi kami, siapa yang menguasai ball posession dan apabila italia membiarkan pola tiki-taka berjalan mulus, maka italia bisa dipastikan akan merealisasikan mimpi buruk mereka.

Ternyata benar, mimpi buruk itu hampir terwujud ketika pada menit ke-8, sergio ramos menyontek bola yang masih melambung ke atas gawang pirlo.

Peluang selanjutnya diciptakan oleh xavi yang berkerja sama dengan cesc fabregas membuka peluang, ia menyepak tipis bola yang juga masih melambung ke atas gawang buffon

Formasi dan Susunan Pemain Italia VS Spanyol

  • ITALIA 4-3-1-2: Buffon, Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21), Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo (Thiago Motta 56), Balotelli, Cassano (Di Natale 45)
  • SPANYOL 4-2-4-0 (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Busquets, Xavi, Xabi Alonso, David Silva (Pedro 59), Fabregas (Torres 82), Iniesta (Mata 86)

Kronologi jalannya pertandingan Italia VS Spanyol

  • Pertandingan berjalan dengan dominansi yang maksimal dari pihak spanyol, setelah peluang-peluang berbahaya yang diciptakan oleh ramos maupun xavi dan fabregas, akhirnya mimpi buruk italia menjadi nyata setelah chielini gagal menghadang umpan silang dari cesc fabregas yang akhirnya disontek mulus oleh silva merobek jala gawang buffon pada menit ke-14.
  • Gol pertama itu juga harus dibayar mahal oleh italia, karena defender andalan mereka, chielini harus ditarik keluar dan digantikan oleh balzaretti di menit-menit awal pertandingan karena cedera hamstring.
  • Setelah gol pertama itu, Italia juga tak mau kalah, meski tertinggal satu angka mental mereka tak jatuh, mereka menyerang balik dengan memanfaatkan duet kerja sama antara De Rossi dan Cassano, Cassano menembakkan tendangan pelan namun akurat ke gawang casillas, hanya saja itu masih bisa diantisipasi oleh kiper real madrid itu.
  • Setelah itu, italia terus menerus menyerang, melalui duo strikernya, cassano dan balotelli yang secara bergantian membahayakan gawang casillas. Namun sial bagi mereka, casillas masih terlalu tangguh.
  • Saat asyik menyerang, italia lupa bertahan, sebuah gol cepat diciptakan oleh Bek kiri Jordi Alba memanfaatkan umpan terobosan yang di berikan oleh xavi hernadez, 2-0 untuk spanyol.
  • Babak kedua dimulai dengan peluang sundulan antonio di Natale yang menggantikan cassano di babak ke-2, namun sayang bola sontekannya masih melambung ke atas gawang iker casillas.
  • Berbagai peluang terus terjadi di depan gawang itali maupun spanyol, salah satu yang berbahaya ada di menit ke-51, saat itu Di Natale menembakkan tendangan lurus mendatar ke arah gawang, namun casillas dengan gemilang berhasil menyelamatkan gawang yang ia jaga.
  • Setelah pergantian cassano dengan di natale, prendelli memutuskan untuk mengganti montolivo dengan thiago motta, namun ternyata keputusan prendelli itu hanya membawa masalah bagi kubu italia, karena bukannya memberikan kontribusi untuk italia, motta justru jatuh cedera yang membuat italia harus bermain dengan 10 orang.
  • Hal ini tak disia-siakan oleh spanyol, mereka berhasil menambah kredit gol yang disumbang oleh Pemain pengganti, Torres di menit 84 yang mendapat umpan dari xavi dan pemain pengganti lainnya, Juan Mata yang mendapat assist dari torres, 4-0 menyempurnakan keunggulan la furia roja.

Selamat untuk La furia roja dan fans spanyol dimanapun anda berada !! 🙂

Hasil ini juga sekaligus menjadi pelajaran berharga bagi kami yang salah besar memprediksi hasil pertandingan Final EURO 2012 antara Italia dan Spanyol pagi ini…

Comments

comments