Inspiratif! Spencer West, Pria Tak Punya Kaki yang berhasil mendaki Gunung Tertinggi di Afrika

0
192

Kata siapa keterbatasan adalah batas untuk berprestasi? keterbatasan juga sejatinya adalah medan pembuktian akan kelebihan-kelebihan lain yang kita miliki.

Hal ini dibuktikan oleh Spencer West, seorang pendaki gunung tanpa kaki. Ia mendaki gunung kilimanjaro yang notabene adalah 5.895 meter diatas permukaan laut hanya dengan menggunakan kedua tangannya, sebab ia tak lagi memiliki kaki untuk berjalan.

Spencer yang sudah berusia 31 Tahun kehilangan kedua belah kakinya saat memasuki usia lima tahun. Spencer, pria inspiratif ini mengalami kelainan genetis di tulang punggungnya yang menyebabkan gangguan di pertumbuhan kedua kakinya. Karena hal itulah akhirnya orang tuanya memutuskan untuk mengamputasi saja kedua kakinya itu.

Dalam ekspedisi kilimanjaro ini, spencer mengaku sudah bertahun-tahun lamanya ia berlatih untuk menaklukkan kilimanjaro hanya dengan menggunakan bantuan ke-2 tangannya saja.

Setelah merasa siap, ia memutuskan untuk mulai mendaki pada 12 juni 2012 yang lalu bersama dengan dua orang sahabatnya, David johnson serta Alex Meers. Mereka menghadapi ganasnya medan kilimanjaro yang terletak di tanzania itu selama kurang lebih satu minggu sebelum akhirnya mereka sampai dipuncak kilimanjaro.

Dilansir dari daily mail, spencer mengatakan “Tanda dari puncak gunung itu terlihat seperti khayalan. Kami melihat wilayah sekitar dan sadar, setelah tujuh hari perjuangan kami, kami pun sampai. Jari-jari yang berdarah ini pun sangat berguna, Saya mendaki Kilimanjaro tidak hanya untuk mencari tahu apa yang saya bisa lakukan, tetapi juga untuk menginspirasi orang lain dalam menghadapi rintangan dalam hidupnya.”

Seperti yang diharapkan oleh spencer west dalam pengakuannya kepada daily mail, ia akhirnya menjadi inspirasi hidup akan pentingnya tekad untuk mengalahkan beragam kondisi kehidupan.

Comments

comments