Yahoo koprol resmi ditutup akhir agustus tahun ini

0
341
yahoo,koprol,yahoo koprol,koprol ditutup,yahoo tutup koprol
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

yahoo,koprol,yahoo koprol,koprol ditutup,yahoo tutup koprol

Berita kurang baik datang dari yahoo koprol, media sosial besutan anak negri yang menjadi buah bibir 2 tahun lalu dan digadang-gadang akan menjadi situs jejaring sosial pesaing ketat Facebook di Indonesa ini akhirnya dinyatakan resmi akan ditutup akhir agustus nanti, tepatnya 28 agustus 2012.

Koprol yang awal mulanya dibesut dari ide Satya Witoelar, Fajar Budiprasetya, dan Daniel Armanto ini dirasa yahoo! kurang memiliki kontribusi terhadap rencana properti mereka kedepannya. “Setelah melakukan kajian pada portofolio Koprol, Yahoo memutuskan untuk memberhentikan produk tersebut terhitung 28 Agustus 2012,” ucap pihak Yahoo! dalam keterangan resminya mengenai penutupan koprol, Jumat (29/6/12).

Seperti diketahui, Koprol memang diakuisisi yahoo! pada tanggal 25 mei 2010 yang lalu dengan nilai akuisisi yang tak disebutkan jumlahnya. Koprol sempat menunjukkan perkembangan dan progress yang positif di awal akuisisi mereka, namun sangat disayangkan, akhir agustus nanti mereka harus mengucapkan salam perpisahan kepada para penggunanya.

Dilansir dari detik, yahoo! mengatakan kalau pengguna koprol akan diberi tau mengenai pemberhentian layanan jejaring sosial itu, “Pengguna Koprol akan diberitahu mengenai pemberhentian ini dan proses untuk mendapatkan data online mereka yang dimulai hari ini,” Terang Yahoo.

Selain melansir pernyataan pers, yahoo juga menuliskan surat pengumuman mengenai penutupan koprol untuk pengguna koprol, berikut isi suratnya:

Halo Koprollers,

Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal ke Yahoo! Koprol.

Sejalan dengan fokus Yahoo! untuk berinovasi dengan cepat dengan produk dan property inti kami, dalam kuartal yang akan datang, kami akan menghentikan atau melakukan transisi beberapa produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti. Setelah melakukan kajian portofolio produk secara seksama, Yahoo! memutuskan untuk menghentikan Koprol efektif pada tanggal 28 Agustus 2012.

Anda bisa ekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang anda pernah upload dengan pergi ke ‘Export Data’ di m.koprol.com/export.

Anda bisa export data online anda kapan saja sebelum tanggal 28 Agustus 2012, tapi mohon perhatikan bahwa anda hanya bisa lakukan sekali saja.

Setelah anda mengekspor data, update profil, postingan, review, check-in, dan gambar yang anda upload ke Koprol sesudahnya tidak bisa diekspor lagi.

Untuk pengguna yang pernah membuat Koprol Business Profile, anda bisa menyimpan profil, postingan, dan gambar yang anda sudah upload, langsung ke komputer anda.

Account Yahoo! anda tidak terpengaruh.

Kami berterima kasih kepada semua pengguna yang sudah menjadi bagian komunitas ini dan berharap anda akan tetap menggunakan produk Yahoo! lainnya.

Salam,
Tim Yahoo! Koprol

Kabar penutupan koprol ini sebenarnya telah beredar cukup lama, awal rumor muncul sejak yahoo merumahkan ribuan karyawan mereka di seluruh dunia, diperkuat dengan yahoo indonesia merumahkan 20 karyawan IT mereka, dan akhirnya rumor berakhir menjadi nyata dengan penutupan koprol pada 28 Agustus 2012 nanti.

Comments

comments