5 Hal tak terduga yang sebabkan wajah jerawatan

0
246
jerawat,acne,bakteri jerawat,wajah,komedo
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

jerawat,acne,bakteri jerawat,wajah,komedo

Memang ada banyak faktor yang bisa membantu timbulnya jerawat di wajah, mulai dari pola makan tak sehat dan seimbang, makanan yang tak sehat dan higienis serta faktor hormon dan aspek genetis. Tetapi ternyata ada faktor lain yang bisa menyebabkan timbul jerawat diwajah, faktor ini berasal dari aspek modern dan pola hidup manusia modern.

Berikut ini adalah beberapa faktor lain, selain hormon, bakteri, dan pola makan yang bisa sebabkan jerawat seperti yang dilansir oleh Boldsky pada selasa (10/7/12) kemarin, apa saja itu?

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

1. Produk Rambut.

Produk rambut yang yang tebal dan berminyak bisa menimbulkan masalah pada wajah, sebab bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa saja turun kewajah dan merusak kulit wajah anda saat sedang tidur. zat kimia itu disinyalir bisa menyumbat pori-pori kulit wajah dan timbulkan jerawat. Karena itu pastikan anda menyekat daerah antara rambut dan wajah sebelum menggunakan produk rambut yang biasa anda gunakan.

2. Telepon seluler

Menggunakan HP, telepon seluler, atau ponsel untuk bertelepon ria dalam waktu lama bisa sebabkan kulit mengeluarkan minyak berlebih. Apabila minyak itu terkontaminasi bakteri yang menempel di layar ponsel, maka jerawat bisa muncul kapanpun. karenya pastikan selalu untuk membersihkan layar ponsel dengan tisu setelah bercakap-cakap menggunakan ponsel atau sebelum menempelkan layar ponsel di wajah anda

3. Travelling

Jerawat yang disebabkan travelin adalah karena masalah iklim yang berbeda dan makan, serta air dan aspek lain yang membutuhkan kulit dan tubuh beradaptasi lebih lanjut. Hal ini diperparah apabila anda melakukan traveling menempuh jalur udara, wajah akan mengeluarkan minyak berlebih yang timbulkan jerawat karena kelembapan yang sangat rendah dilingkungan saat itu.

4. Odol atau Pasta Gigi

Beberapa jenis pasta gigi yang mengandung natrium lauril sulfat bisa sebabkan iritasi pada kulit anda, meskipun hanya disekitaran gigi, tapi pasta gigi juga terkadang dapat menyebar hingga ke bawah bibir dan bagian kulit wajah lainnya.

5. Gosok muka dengan tangan kotor

Tangan kita itu dipenuhi dengan kuman dan bakteri, tiap kali tangan kotor anda mengusap wajah, maka itu memberikan akses bagi kuman untuk pindah tempat ke pori-pori wajah anda. Karena itu selalu hindarkan mengusap wajah dengan tangan kotor dan selalu jaga kebersihan tangan anda setiap saat sebelum menyentuh daerah sensitif di diri anda.

zeepro,propolis

Comments

comments