5 Catatan Unik di Pilkada DKI Jakarta 2012 versi kabarnesia

0
267
Pilkada,DKI Jakarta,Pilkada DKI,Pilkada Jakarta,Pilkada DKI jakrta
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Pilkada,DKI Jakarta,Pilkada DKI,Pilkada Jakarta,Pilkada DKI jakrta

Hari ini, warga jakarta menentukan nasibnya untuk 5 tahun ke depan dengan memilih gubernur atau wakil gubernur pilihannya.

Pilkada tahun ini mempertemukan enam pasang calon, mereka adalah:

  1. Fauzi Bowo – Nachrowi
  2. Hendardji – Riza
  3. Jokowi – Basuki
  4. Hidayat – Didik
  5. Faisal – Benyamin
  6. Alex – Nono sampono

Ke-6 pasangan calon diatas memiliki latar belakang yang berbeda satu sama lain, ada yang berasal dari birokrat, incumbent, akademisi, pejabat nasional, dan militer. Bahkan pilkada DKI jakarta kali ini makin beragam berkat adanya dua pasang calon independen atau tak berlatar parpol apapun.

Ada beberapa catatan menarik mengenai pilkada DKI jakarta kali ini, yakni:

1. Adanya pasangan nomer urut 7

Timbulnya pasangan nomer urut 7 Dali Mahdali dan Kunto Saktiaji menimbulkan sensasi sendiri, karena pasangan calon unik ini sebenarnya tidak bermaksud mengkampanyekan dirinya, bahkan mereka minta tidak dicoblos karena pasti korupsi, melainkan ingin mengkampanyekan pilkada yang bersih dan sehat serta bebas dari politik uang dan janji surga. (berita di: Ini dia pasangan nomer urut 7 pilkada DKI Jakarta)

2. Hampir seluruh pasangan calon dan tim suksesnya yakin akan menang satu putaran

Tim sukses atau pasangan calon dari Foke-nara, Hidayat-Didik, dan Faisal-Biem yakin akan menang satu putaran di pilkada DKI Jakarta hari ini.

Padahal untuk menang satu putaran terlampau berat mengingat calon yang bertanding adalah 6 pasang calon, mereka berarti harus menggaet 50 persen + 1 pemilih untuk bisa menang satu putaran.

3. Tokoh Pendukung Alex – Nono justru tak coblos Alex – Nono

Hal yang unik justru terjadi pada pasangan calon Alex – Nono. Salah satu tokoh pendukungnya, Aburizal bakrie justru memilih liburan ke Los Angeles ketimbang menggunakan hak pilihnya hari ini.

4. Jokowi bertemu Hidayat Nur wahid di posko pemenangan hidayat saat pilkada berlangsung

Sekitar pukul 12 siang tadi, Jokowi dan tim suksesnya datang ke kediaman markas pemenangan Hidayat – Didik di bilangan warung buncit, Jakarta Selatan.

Saat ditanya maksud kedatangan jokowi ke sana, baik hidayat maupun jokowi akrab mengatakan kalau itu hanya sebatas silaturahmi biasa.

Namun banyak pihak berspekulasi kalau itu adalah manuver politik ke-2nya dalam mempersiapkan dukungan apabila pemilu berlangsung dua putaran.

5. Jokowi disambut di TPS 031 layaknya bintang rock and roll serta sehari sebelum pilkada, Jokowi jadi Trending topic worldwide di twitter

Entah ini siasat tim sukses jokowi atau memang hal yang alami. Pagi tadi di TPS 031 Jakarta selatan, kedatangan Megawati dan Jokowi disambut teriakan histeri ala ABG penonton konser musik.

Jokowi memang mengaku bahwa ia adalah penggemar musik rock and roll bahkan musik cadas dan metal rock, apakah ini salah satu wujud dukungan pendukung jokowi yang ingin menjadikan mimpi jokowi layaknya bintang rock and roll menjadi nyata?

Selain itu, kemarin kami juga mendapati kalau Jokowi berhasil tembus sebagai trending topic twitter dengan hashtag #ReplaceTitleSongWithJOKOWI yang kabarnya hashtag itu berhasil tembus trending topik seluruh dunia. (berita di: Jokowi jadi trending topic twitter)

Itulah 5 catatan unik pilkada DKI jakarta 2012, semoga pilkada kali ini berlangsung aman dan tentram serta tak ditemukan kecurangan sepeserpun. Selain itu tentu saja, sebagai hasil dari pilkada kita berharap muncul sosok pemimpin yang mampu mengatasi carut-marutnya ibukota tercinta kita :).

tunaiku,pinjol,pinjaman online,KTA Online,amar bank

Comments

comments