Cara mandi yang baik dan benar demi kesehatan tubuh kita

1
476
mandi,mandi sehat

mandi,mandi sehat

Mandi merupakan aktifitas kesehatan yang baik, dalam mandi kita bisa mendapatkan beragam manfaat seperti halnya manfaat relaksasi, manfaat pembersihan, dan manfaat-manfaat lain yang sangat banyak.

Hanya saja, ternyata banyak orang masih terperangkap dalam cara mandi yang salah dan tak menyehatkan, salah satunya adalah langsung membayur atau mengguyur seluruh tubuh dengan air saat awal mula mandi.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Hal itu ternyata kurang sehat sebab dapat menyebabkan hawa panas tubuh terperangkap dalam badan yang mana jika ini terjadi dapat menyebabkan terganggunya harmonisasi hawa panas tubuh dengan hawa dingin yang diterimanya.

Sistematika Mandi yang baik dan sehat

Lantas Bagaimana cara mandi yang baik, sehat, dan benar? berikut urutannya:

  1. Siramlah air dingin dimulai ujung jari kaki kanan dan berlanjut ke ujung kaki kiri, usaplah bagian itu sebanyak masing-masing 3 kali
  2. Setelah itu lanjut ke arah atas sampai bagian lutut, siramlah mulai dari lutut bagian kanan dan bagian kiri bergantian, usap dan bersihkan secara tuntas bagian itu minimal diulang 3 kali, setelah selesai lanjut ke arah atas sampai bagian perut
  3. Siram dan usap serta bersihkan mulai dari bagian perut ke arah atas sampai bagian pundak, pastikan bagian itu bersih sebelum menjamah bagian yang lebih atas lagi.
  4. siram dan bersihkan bagian tangan, mulai dari bagian jari-jemari ujung bagian jari tangan kanan dan kiri hingga mengarah naik ke pundak
  5. siram dan bersihkan bagian atas tubuh, mulai dari bagian leher ke arah atas hingga bagian kepala.
  6. Apabila telah selesai, barulah anda boleh Menyikat Gigi dan keluar dari kamar mandi.
  7. Gunakan pakaian yang bersih dan bebas dari kuman

Aktifitas mandi yang sehat haruslah dimulai dari bagian bawah tubuh. Hal ini dimaksudkan agar hawa panas tubuh terangkat naik ke bagian atas tubuh dan akhirnya bisa dibuang keluar melalui lubang-lubang (rongga-rongga) tubuh bagian atas seperti misalnya mulut, kedua lubang hidung dan kedua lubang telinga.

Sementara apabila langsung mengguyur badan mulai dari kepala, maka yang terjadi adalah hawa panas akan mengendap dan gagal dikeluarkan oleh tubuh. Akibatnya tubuh lebih mudah terkena flu dan penyakit lain akibat menurunnya sistem kekebalan.

Jika cara mandi diatas rajin dilakukan maka kira-kira dalam waktu 2 hingga 3 bulan akan terasa manfaatnya, yakni badan akan jadi lebih segar, ringan dalam bergerak, mood membaik, dan akan terhindar dari sakit influensa, masuk angin, dan penyakit lain akibat terganggunya harmonisasi hawa panas tubuh kita.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Comments are closed.