Khasiat Air Susu Ibu (ASI) untuk anak yang baru lahir

1
254
susu,menyusui,ASI,air susu ibu
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

susu,menyusui,ASI,air susu ibu

ASI atau Air Susu Ibu memang merupakan sebuah zat yang selama ini diketahui memiliki khasiat dan manfaat yang besar bagi anak bayi yang baru dilahirkan, lantas apa saja khasiat ASI bagi anak bayi yang baru lahir?

  1. Menyusui telah terbukti mengurangi dan mencegah infeksi pendengaran pada bayi.
  2. Anak yang diberi ASI jarang terkena Sudden Infant Death Syndrome atau SIDS (sindrom kematian bayi mendadak), eksim, Chron’s disease, Kolik, dan Ulcerative Colitis.
  3. Anak yang diberi Asi sejak kecil memiliki kekebalan terhadap alergi.
  4. Menurunkan risiko anak terkena infeksi pernafasan atau infeksi saluran pernafasan, sebab beberapa penelitian dunia menunjukan bahwa anak yang diberi susu formula (bukan ASI) sejak lahir lebih beresiko 3 kali lipat untuk di rawat dirumah sakit daripada anak yang diberi ASI minimal 4 bulan
  5. Menurunkan risiko terkena diare pada bayi
  6. ASI bisa menurunkan zat alami kekebalan tubuh dari ibu kepada bayi
  7. Mendekatkan ibu dan bayi secara psikologis
  8. Membantu terciptanya lingkungan yang lestari dan alami. Sebab mengkonsumsi ASI dibandingkan susu formula bisa memotong rantai proses yang memerlukan energi, sehingga lebih ramah lingkungan
  9. Bayi yang mengkonsumsi ASI lebih bisa menghadapi efek Bayi kuning (jaundice). Jumlah bilirubin pada darah bayi akan banyak berkurang seiring masuknya kolostrum dalam mengatasi kekuningan (jaundice) itu tadi.
  10. Bayi berpotensi jadi manusia cerdas dengan tingkat kecerdasan emosional yang baik. Hal ini disebabkan, selain komposisi ASI yang membantu meningkatkan kecerdasannya (IQ), kedekatan sang Bayi dengan Ibu saat menyusui juga dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan psikologis agar Bayi tersebut menjadi manusia yang baik dan ramah di kemudian hari.

Jadi… masih ada alasan untuk menghindari ASI (Air Susu Ibu) sebagai asupan utama bayi anda?

Comments

comments

Comments are closed.