Manfaat menyusui ASI bagi ibu yang baru melahirkan bayi

0
220
susu,menyusui,ASI,air susu ibu
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

susu,menyusui,ASI,air susu ibu

Susu ASI bagi anak yang baru lahir merupakan sebuah hal yang sangat baik dan dianjurkan. Karena itu, seyogyanya tiap ibu memberikan ASI untuk anak yang baru lahir, sebab itu sangat banyak manfaatnya.

Tetapi ternyata, selain ASI bermanfaat bagi anak, ia juga bermanfaat bagi ibu yang baru melahirkan, apa saja?

  1. Menyusui dapat membantu ibu yang baru melahirkan untuk menurunkan berat badannya. Sebab Saat memproduksi susu ASI dan menyusui, Tubuh mengalami proses pembakaran kalori dengan jumlah sangat besar dalam tubuh ibu.
  2. Saat menyusui, Wanita penderita diabetes dapat meningkatkan kesehatan tubuhnya dan memberikan imunitas terhadap diabetes kepada anak yang baru ia lahirkan itu.
  3. Menyusui Turunkan risiko kanker payudara.
  4. Saat menyusui, ibu akan kehilangan beberapa mineral yang bisa sebabkan kerapuhan tulang. Namun diwaktu bersamaan, mineral itu akan tergantikan dengan cepat, bahkan lebih kuat dari sebelumnya.
  5. Rangsangan di puting payudara saat menyusui bisa melepaskan hormon oksitosin yang sebabkan efek relaksasi serta Mempercepat kembalinya ukuran rahim ke ukuran semula.
  6. Menyusui bisa tingkatkan Hubungan antara bayi atau anak dengan ibunya. Hal ini dipercaya bisa tingkatkan kecerdasan emosional si anak pula.

Comments

comments