Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia didiskualifikasi dari Olimpiade london?

0
478
greysia polii,meiliana jauhari
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

greysia polii,meiliana jauhari

Kabar memprihatinkan datang dari kontingen Indonesia yang berlaga di gelanggang olahraga dunia atau Olimpiade yang tengah berlangsung di London. Sebab dua orang atlet bulutangkis asal Indonesia bersama 6 atlet bulutangkis dari Cina dan Korea Selatan terancam di diskualifikasi.

Mereke berdelapan terancam diskualifikasi karena tersangkut kasus “Bulutangkis Gajah” atau bermain dengan tidak sepenuh hati dengan maksud menghindari lawan tertentu di laga selanjutnya.

Delapan atlet yang terancal diskualifikasi itu adalah: Greysia Polii/Meiliana Jauhari dari Indonesia, Ha Jung-eun/Kim Min-jung dan Kim Ha-na/Jung Kyung-eun dari Korea Selatan, serta Yu Yang/Wang Xiaoli yang merupakan ganda putri China. Mereka berdelapan dianggap bermain tak serius dalam pertandingan Selasa kemarin di Wembley Arena.

Skandal ini terendus ketika keempat ganda putri itu melakoni pertandingan terakhir di penyisihan grup yang digelar bersamaan.

Awal kecurigaan muncul ketika mereka terlihat main setengah hati. Hal ini tampak dari banyaknya kesalahan mendasar seperti servis menyangkut di net atau servis yang jauh keluar dari lapangan dilakukan kedelapan pebulutangkis tersebut. Hal itu tentu saja bukanlah “kelas” mereka yang sudah kelas Dunia. Bahkan kelas amatir saja tidak banyak mengumbar kesalahan tak perlu seperti itu.

Saat ini KomDis (Komisi Disiplin) Federasi Badminton Dunia (WBF) telah menjatuhkan sanksi diskualifikasi 8 atlet bulutangkis itu. Meskipun begitu, mereka masih bisa diampuni jika proses bandingnya berhasil.

Comments

comments