Kurang tidur bisa turunkan kinerja kerja dan membahayakan karir anda

0
199
mengantuk,kantuk,ngantuk
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

mengantuk,kantuk,ngantuk

Mungkin bukan rahasia umum lagi jika kurang tidur atau tidur terlalu larut malam memiliki dampak negatif terhadap kesehatan tubuh, seperti tubuh mudah terserang penyakit karena kekebalan menurun dan berisiko terkena diabetes tipe 2.

Namun selain berefek negatif terhadap kesehatan tubuh, kebiasaan ini juga dianggap bisa memperburuk perjalanan karir kita, mengapa?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brigham and Women’s Hospital di Boston menyimpulkan bahwa semakin lama orang terjaga di malam hari, maka semakin lambat mereka melakukan sebuah pekerjaan dan memerlukan waktu yang lebih lama untuk berhasil mengidentifikasi sebuah informasi penting.

seperti dilansir oleh Livescience, Dr Jeanne F. Duffy mengemukakan kalau penelitian ini bermanfaat memberikan gambaran mengenai korelasi antara sering terjaga dimalam hari dengan menurunnya kinerja mereka, yang tentu saja hal ini berimbas negatif pada karir mereka.”Peneliti memberikan informasi berharga bagi pekerja, karena mereka akan bekerja jauh lebih lambat dibandingkan ketika mereka bekerja di siang hari. Semakin lama seseorang terjaga, maka semakin banyak kemampuan yang diperlukan untuk melakukan sebuah pekerjaan,” Ujarnya, senin kemarin (30/7).

Alasan dari korelasi ini, menurut peneliti, adalah karena tubuh perlahan akan semakin lelah saat terus dipaksa terjaga semalaman.

Sebagai tambahan informasi, penelitian sejenis ini juga pernah dilakukan oleh Dr Mariana Figuero dari The Rensselaer Polytechnic Institute’s Lighting Research Centre dan dibahas pada artikel Alasan sulit bangun pagi.

Karena itu, penting bagi anda yang ingin menyelamatkan atau meningkatkan karir anda untuk menjaga jam biologis waktu istirahat anda sedini mungkin.

Comments

comments