5 bahan alami bantu hilangkan flek hitam wajah

0
216
flek,noda,flek hitam
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

flek,noda,flek hitam

Flek hitam merupakan masalah lain bagi wajah kita sebagai wanita, tentunya setelah jerawat dan komedo. Flek hitam dapat disebabkan oleh banyak sebab, diantaranya: pola hidup yang buruk, sering terpapar sinar ultraviolet tanpa pelindung, terpapar polusi, malas membersihkan wajah setelah berpergian dan masih banyak lagi.

Tentu banyak solusi yang ditawarkan baik itu oleh dokter kecantikan, salon, ataupun rekomendasi teman. Namun kebanyakan menawarkan solusi instan yang bersifat kimia. Jika anda ingin solusi yang long term, maka bahan-bahan natural bisa di jadikan pilihan membasmi flek pada wajah. Bahan apa saja itu?

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

1. Yoghurt

Bahan yang satu ini telah banyak digunakan untuk terapi alami wajah. Tak terkecuali untuk masalah flek hitam. Anda bisa menggunakan Yoghurt sebagai bahan dasar masker yang akan digunakan sebagai alat penghilang flek hitam.

Tentunya Yoghurt adalah bahan dasar, sehingga ia bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti madu, tomat, atau bahan lain. Usahakan yang mengandung efek lembut dan terdapat antioksidan, agar wajah sedemikian cerah dengan cara alami.

2. Oatmeal

Oatmeal acap kali digunakan sebagai alternatif makanan bagi penderita kolestrol tinggi. Namun ternyata, serat fiber yang membuat tekstur oatmeal menjadi kasar merupakan bahan eksfoliasi (pengelupasan) sempurna bagi kulit mati di wajah penyebab flek.

Caranya? Campurkan sekitar 4 sendok makan susu, 1 sendok makan madu, oatmeal sebanyak 30 gram-an. Jangan dimakan! tetapi, Balurkan ke wajah dan gosok secara halus dengan gerakan memutar layaknya anda sedang melakukan scrub.

3. Kentang

Kentang dipercaya memiliki efek mendinginkan dan relaksasi serta efektif memudarkan flek di wajah.

Caranya adalah anda jus saja kentang mentah dan campurkan dengan madu yang bertekstur lembut, lalu gunakan sebagai bahan memijat wajah. Anda bisa minta bantuan orang lain agar efek relaksasinya pun dapat.

4. Lemon

Lemon merupakan zat dengan kandungan antioksidan vitamin C tinggi, dan ia juga memiliki kandungan asam yang tak kalah tinggi pula.

Karena itu, sangat disarankan, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif atau kering/normal (kabarpedia: cara menentukan jenis kulit anda) untuk mencampurkannya saja dengan zat lain yang sedikit bisa menetralisir keasamannya, seperti air putih atau madu.

Khusus anda yang berkulit sensitif harus ekstra hati-hati menggunakan cara ini. tetapi apabila jenis kulit anda berminyak/kombinasi, mungkin ini merupakan cara yang paling tepat. Namun patut diingat, apapun jenis kulit anda, jangan sampai cairan lemon ini mengenai mata anda, akan bukan main perihnya nanti!

5. Bawang bombay

Penggunaan bawang bombay untuk hilangkan flek hitam adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan bawang bombay yang telah dihaluskan sebelumnya kedalam 2 sendok makan madu dan beberapa tetes cuka, lalu balurkan campuran itu ke bagian-bagian wajah yang memiliki noda(flek). Ingat hanya spot2 yang ada fleknya, jangan dibalurkan keseluruh wajah.

zeepro,propolis

Comments

comments