Hore! Mobil esemka akhirnya lulus uji emisi

1
224
ESEMKA,mobil esemka,jokowi,solo,SMK
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

ESEMKA,mobil esemka,jokowi,solo,SMK

Berita menggembirakan dan membanggakan datang dari Serpong. Sebab dari serpong, tepatnya Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP), Serpong, Banten, telah lulus uji emisi mobil ESEMKA yang dipercaya merupakan sebuah embrio dari terwujudnya mimpi Indonesia memiliki mobil nasional.

Seperti yang dahulu pernah dikabarkan, jika mobil esemka ini sempat tak lulus uji emisi di BPPT, karena standardisasi emisi yang ternyata sudah sangat tinggi, sebab mengacu pada standar emisi eropa.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Meskipun begitu, pemuda-pemuda SMK yang didukung penuh pemerintah solo, dalam hal ini walikota solo, Joko widodo dan wakilnya, FX Hadi Rudyatmo, tak kunjung menyerah, mereka terus memperbaiki teknologi mobil esemka hingga setidaknya berhasil menyentuh standardisasi minimal emisi yang berlaku. Hasilnya kamis (2/8/12) kemarin berita kesuksesan uji emisi ESEMKA pun mulai menggaung di media.

Namun, jangan ada euforia yang terlalu dini, sebab menurut Kepala BTMP, Riskon Fajar, untuk uji emisi Esemka sudah dinyatakan lulus, namun masih memiliki berapa catatan yang masih harus diperbaiki. “Esemka sudah lulus uji emisi tahap pertama. Dan, harus mengikuti uji tahap lanjutan kembali,” ucapnya, Jumat (3/8/12) kemarin.

Apa saja catatan yang harus diperbaiki itu? ternyata ESEMKA harus melakukan pengurangan beban berat kendaraan terlebih dahulu, yakni dari berat mobil yang saat ini beratnya mencapai 2,4 ton harus diturunkan menjadi hanya 1,2 ton.

Tantangan untuk mengurangi beban berat mobil inipun langsung diterima FX Hadi Rudyatmo. “Mobil Esemka yang menjalani uji emisi memang telah lolos, tetapi dengan catatan harus menurunkan berat mobil itu yaitu dari 2,4 ton menjadi 1,2 ton. Body mobil nantinya akan dikurangi dengan plat besi yang ada itu bisa diganti dengan bahan lain yang lebih ringan. Namun demikian juga tidak akan mengurangi kenyamanan dan keamanan mobil tersebut” jawab Rudyatmo seraya menerima tantangan yang diberikan pihak BTMP.

zeepro,propolis

Comments

comments

Comments are closed.