5 Tips sederhana merawat bibir kering ketika berpuasa

0
198
bibir

bibir

Berpuasa sering kali membuat bibir anda menjadi kering. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, sebab bibir merupakan bagian tubuh sensitif yang memerlukan hidrasi maksimum.

Tetapi apa yang harus dilakukan jika anda berpuasa yang itu berarti tak bisa menghidrasi tubuh anda? berikut ini 5 tips sederhana untuk merawat bibir yang kering saat berpuasa:

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng
  1. saat sahur, perbanyaklah mengkonsumsi air putih, namun jangan terlalu memaksakan diri. Hal ini bisa mencegah dehidrasi yang lebih banyak saat anda beraktifitas di siang hari.
  2. Gunakan pelembab bibir (lipbalm) yang mengandung SPF 15 dan hindari lipstik dengan jenis matte (lipstik kering tanpa kilap) yang memiliki kadar air sangat sedikit dan cenderung kering.
  3. Hindari kebiasaan membasahi atau menjilati bibir anda. Sebab bukannya membasahi, air liur yang cepat kering itu justru adalah pemicu dehidrasi pada permukaan bibir anda
  4. Perbanyak konsumsi vitamin C yang bisa didapat dari mana saja (tidak harus suplemen)
  5. Hindari makanan asin dan pedas, namun rajin-rajinlah balurkan madu ke bibir anda sebelum tidur malam, ketika sahur, dan konsumsilah madu dengan dosis 3 sendok makan tiap harinya.

Itulah 5 tips sederhana untuk merawat bibir ketika berpuasa. Sebab puasa bukanlah alasan untuk tidak tampil prima dan percaya diri.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments