Mahasiswa IPB Membina anak pemulung bogor dengan sukarela

1
414
Satu Rumah Satu Pendongeng
Satu Rumah Satu Pendongeng
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabar penuh suri tauladan datang dari bogor. Sebanyak 26 Mahasiswa tingkat persiapan pertama (TPB) Institut Pertanian Bogo (IPB) secara sukarela membina anak-anak pemulung yang ada di Desa Cibanteng, Kabupaten Bogor, Jawab Barat.

Para mahasiswa IPB itu membina mereka dengan mendirikan kegiatan Sanggar Didik Impian (SDI). Sanggar Didik Impian (SDI) sendiri merupakan nama yang memang dipilih oleh kelompok mahasiswa IPB tsb sebagai identitas untuk kegiatan belajar mengajar mereka. SDI sendiri telah dimulai sejak 28 Oktober 2011 yang lalu. Adapun targetnya adalah memudahkan Pendidikan bagi Anak Usia Dini ataupun untuk anak usia setara kelas 6 Sekolah Dasar di lingkungan yang dianggap termarjinalkan dari pendidikan mainstream, sebab sebagian besar siswa SDI memang merupakan anak tak mampu yang nyaris mustahil menempuh bangku pendidikan umum.

“Siswa dan masyarakat perlu didorong akan pentingnya pendidikan pada masa depan, selain itu mengajarkan mereka untuk mencintai ilmu pengetahuan,” ujar Luqman Setiadi, Salah satu mahasiswa yang mengajar di SDI sana. Ia dan kawan-kawan sesama sukarelawan lainnya berharap Sanggar SDI bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap realitas sosial di sekitarnya.

Sanggar itu sendiri juga bisa menjadi sarana mempertajam kepekaan sosial para mahasiswa/mahasiswi sekaligus penyalur hasrat sosial mereka untuk berbakti kepada masyarakat.

Comments

comments

Comments are closed.