10 Tanda anda dijangkiti pribadi Narsis dan bahayanya bagi diri anda

0
449
narsis,narsisme,narsistik
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

narsis,narsisme,narsistik

Narsis atau Narsisme/Narsistik merupakan istilah yang cukup populer dikalangan pergaulan remaja. Ditilik dari makna istilah narsis yang berkembang pada remaja adalah kebiasaan membanggakan diri sendiri, dalam hal ini narsis kerap diidentikan dengan kesombongan maupun keangkuhan.

Padahal narsisme atau sifat narsis bisa jadi merupakan salah satu gangguan kepribadian (Personality disorder) mengapa dikatakan demikian? sebab sifat ini bisa merambah menjadi kepribadian yang merugikan apabila perilaku itu telah mengganggu kehidupan sosialnya dan membuat dirinya sendiri tak nyaman. Dalam ilmu psikologi sendiri gangguan kepribadian Narsistik itu disebut dengan istilah narcissistic personality disorder.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Ciri Pribadi Narsis

Lalu apa saja sinyal atau tanda anda terjangkiti pribadi narsis? coba perhatikan 9 tanda-tanda narsis dibawah, apabila anda mengalami 5 dari 10 diantaranya, maka, seperti yang dilansir dari majalahkesehatan dan duniapsikologi, anda berpotensi terserang narcissistic personality disorder.

  1. Pujian jadi kebutuhan. Jika anda senang dipuji, itu wajar, namun jika anda sedih apabila tak dipuji, maka bisa jadi anda mulai memiliki pribadi narsis
  2. Mulai berimajinasi berlebihan tentang kesuksesan, kekayaan, jabatan, kekuasaan, istri yang cantik, suami yang tampan, ketenaran, dan hal-hal menarik lain terjadi pada diri anda.
  3. Tidak supel. Karena menganggap diri anda terlalu berharga jika bergaul dengan orang sembarangan
  4. Mulai melebih-lebihkan prestasi/bakat anda yang sebenarnya biasa saja. Anda merasa diri anda paling hebat.
  5. Berprilaku eksploitatif, misalnya anda cenderung memanfaatkan orang lain untuk kepentingan anda tanpa timbal balik yang sesuai untuk orang itu.
  6. Sulit peka terhadap dan berempati terhadap perasaan atau kebutuhan orang lain.
  7. Bersikap arogan, congkak, angkuh, sombong, dan otoriter
  8. Kerap iri hati dan tak ikhlas dengan kesuksesan yang dialami orang lain
  9. Merasa pantas untuk selalu diistimewakan atau orang lain harus tunduk patuh pada kemauan anda
  10. Anda merasa paling superior atau paling hebat diantara yang lain tetapi tanpa upaya yang sepadan dengan cita-cita atau kepentingan yang anda harapkan.

Ke-Narsisan bisa menjadi sangat ekstrim dan memerlukan bantuan psikolog untuk menyembuhkannya. Biasanya dampak ekstrim dari narsistik ini terbagi menjadi dua, narsistik terbuka dan tertutup. Apa bedanya?

  • Narsisme terbuka: Cenderung sombong, over confidence, terlampau imajinatif terhadap kehebatan dirinya, sering menghayal terkait kehebatan yang ia harapkan, dan biasanya kurang disukai lingkungan.
  • Narsisme tertutup: Cenderung introvert, menutup diri dari kritik, tak percaya diri bahkan mengalami situasi rendah diri.

Meskipun biasanya kata-kata narsis hanya merupakan “becandaan” kawan-kawan sebaya saja, tetapi narsisme atau narsistik ini bisa menjadi sangat parah apabila itu tak membawa kebahagiaan bagi penderitanya. Sebab penderita pribadi narsis ini cenderung iri, dengki, dan sombong terhadap orang lain.

zeepro,propolis

Comments

comments