Ketua MUI: Asal tidak Zalim, Umat Islam Boleh pilih pemimpin Nonmuslim

1
365
Ketua MUI,Amidhan,MUI,pemimpin non muslim
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan, Mengemukakan sebuah pernyataan mengejutkan dan menjadi perdebatan kontroversial. Sebab Beliau berpendapat jika umat islam sebenarnya dibolehkan untuk memilih pemimpin diluar golongan mereka atau Pemimpin Non Muslim.

Pendapat itu dikatakan oleh Amidhan apabila umat muslim berhadapan dengan dua pilihan yang mana pemimpin yang satu adalah seorang muslim namun lalim (Dzolim) sementara Pemimpin nonmuslim yang satu Adil dan tidak dzolim. Dalam konteks ini Amidhan berpendapat jika sebaiknya umat islam memilih pemimpin yang nonmuslim namun adil dan tidak zalim.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

“Jika memang sudah teruji adil, maka boleh memilih pemimpin yang nonmuslim,” ujar Amidhan beragumen. “Itu kalau ada bukti-buktinya kalau pemimpin nonmuslim itu adil,” Amidhan mempertegas argumennya seperti dilansir oleh kantor berita Antara.

Tetapi, meski memperbolehkan umat islam memilih pemimpin nonmuslim, beliau tetap menyarankan umat islam memilih pemimpin dari golongannya sendiri seperti termaktub juga dalam QS Al Maidah ayat 51.

Namun sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana mengukur seorang muslim itu pemimpin yang zalim atau bukan? apakah dari janji kampanyenya yang lalu yang gagal ia realisasikan? apakah dari kegagalannya memimpin daerah yang ia pimpin? apakah perilaku jahat korupsi yang ia perbuat? atau dalam konteks pilkada DKI Jakarta yang sedang ramai di perbincangkan, apakah dari Kumis atau Kotak-kotaknya? hahaha tentu itu tergantung penilaian anda masing-masing.

zeepro,propolis

Comments

comments

Comments are closed.