Jokowi dan Harry terima penghargaan Best City award tingkat Asia Tenggara

0
253
Jokowi,Harry,walikota solo,walikota Jogja
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Jokowi,Harry,walikota solo,walikota Jogja

Berita membanggakan datang dari Bangkok, sebab kini walikota solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memperoleh award atau penghargaan sebagai walikota terbaik dalam kategori Best City Award tingkat ASEAN (Asia tenggara)

Penghargaan itu diberikan dalam Konferensi Parthership for Democratic Local Governance in Southeast Asia (Delgosea) yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Kamis (9/8/12) Kemarin.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Penghargaan itu mengukuhkan Jokowi (walikota solo) dan Herry Zudianto, Walikota Yogyakarta 2 Periode (2001-2011), sebagai walikota terbaik se-asia tenggara versi mereka.

Penghargaan tersebut diberikan kepada jokowi dengan alasan beliau dianggap berhasil melakukan pendekatan terhadap warga solo agar bersedia memahami dan menaati kebijakan yang telah dibuat pemerintah kota, salah satu buktinya adalah penataan kota dengan menertibkan pedagang kaki lima tanpa kericuhan, seperti yang lazim terjadi di jakarta.

Sebagai informasi tambahan, jokowi juga pernah menorehkan prestasi dengan masuk sebagai Nominasi Walikota terbaik dunia versi worldmayor.com

Sementara Harry zudianto dianggap berhasil dalam mengantisipasi bencana erupsi gunung Merapi yang saat itu ia berhasil mewujudkan sungai bersih sehingga bebas dari banjir akibat materi erupsi gunung merapi yang mengendap di Sungai.

Peter Wood selaku Head of the Uniter Cities and Local Government For Asia Pasific, menilai keberhasilan Jokowi dalam menata kota Solo membuat partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) menariknya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2012. Apalagi menurutnya, Jakarta terkenal sebagai kota yang kurang tertata. “Saya pikir inilah salah satu alasan kenapa dia lantas diminta partai politik untuk mengikuti pemilihan gubernur di Jakarta,” ujar Peter Wood seperti dilansir dari Solopos, Kamis (9/8/12) kemarin.

Selain Jokowi dan Harry, konferensi itu juga menganugerahkan penghargaan serupa kepada walikota dari Tiga negara lainnya, yakni Kamboja, FIlipina, dan Thailand.

Tentunya berita ini adalah kabar membahagiakan bagi Indonesia yang sejak lama menderita krisis kepemimpinan. Selamat Untuk Pak Joko Widodo dan Pak Herry Zudianto atas prestasinya, semoga menjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya.

zeepro,propolis

Comments

comments