Vatikan Ucapkan Selamat Idul Fitri kepada Muslim seluruh Dunia

0
233
vatikan,paus,ucapan idlu fitri
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

vatikan,paus,ucapan idlu fitri

Tatanan masyarakat yang makin toleran nampaknya akan segera terwujud, dunia tak terbagi lagi menjadi sekat-sekat SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan)

Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya Surat Ucapan Selamat Idul Fitri 1433 H kepada seluruh umat islam di seluruh dunia oleh Dewan Kepausan untuk Dialog Antarumat Beragama (DKDAB) yang berlokasi di Vatikan.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Sebagai salah satu negara yang memiliki umat kristiani yang terhubung dengan vatikan, Indonesia pun mendapat surat ucapan itu. Hal itu dikatakan oleh Romo Benny Susetyo selaku Sekretaris Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI). Ia mengatakan kalau tahun ini surat tersebut mengangkattema Mendidik Kaum Muda Kristiani dan Muslim Untuk Keadilan dan Perdamaian. Surat ucapan itu juga ditandatangani oleh Presiden DKDAB Jean Louis Kardinal Tauran dan Sekretaris DKDAB Uskup Agung Pier Luigi Celata ini,

Dalam surat tersebut, DKDAB mengungkapkan sukacitanya atas kesempatan umat Muslim untuk memperdalam ketaatan kepada Tuhan melalui puasa dan berbagai amal bakti lainnya, yang juga merupakan nilai yang dijunjung tinggi oleh umat Katolik.

Menurut romo, ucapan idul fitri itu juga merupakan rutinitas yang pasti dilakukan gereja katolik tiap tahunnya dimulai sejak tahun 1967.

Semoga saja dengan makin bersahabatnya respon dari beragam agama yang ikut senang saat agama lain merayakan hari besarnya, menunjukkan bahwa dunia akan semakin tentram dan damai tanpa adalagi konflik yang dilatari politik identitas berbasis SARA. Semoga….

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments