Benarkah Lagu OH SNSD Plagiat SHUT UP AND DRIVE Rihanna?

0
426
SNSD,genie
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

SNSD,genie

Kabar mengenai plagiarisme di dunia seni memang seakan tak pernah ada habisnya. Tidak hanya di Indonesia, melainkan diluar negri juga ternyata tidak terlalu jauh berbeda. Kali ini yang digugat mengenai plagiarisme adalah girlband tenar asal negri ginseng, SNSD atau Girls Generation.

Dilansir dari salah seorang netter yang berusername Jackdonny6179 di Youtube, mengindikasikan kalau lagu OH milik SNSD telah menyontek lagu Shut Up and drive milik rihanna. Dari sumber yang berupa video itu diperbandingkan secara cukup detil mengenai adanya kesamaan irama antar keduanya. Meskipun memang jika dibandingkan dengan sangat detil, tidak terlalu sempurna kemiripannya.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Video SNSD Plagiat Rihanna

Jika anda penasaran seperti apa video tersebut, silahkan simak video dibawah:

Jika didengarkan sekilas dan dengan tendensi tertentu, memang terasa cukup mirip kedua lagu SNSD maupun Rihanna itu, namun apabila dilihat dari sudut pandang lebih objektif dengan memperhitungkan banyak faktor pendukung lainnya, rasanya sulit mengatakan kalau SNSD plagiat Rihanna.

Salah satu faktor pendukung yang mungkin kuat menyangkal tuduhan plagiarisme itu adalah image lagu itu sendiri. SNSD membawakan lagu OH dengan Image feminis yang imut, centil, dan full colour. Sementara lagu Shut up and drive rihanna dibawakan dengan image garang dengan sedikit maskulin.

Namun kembali kepada anda, bagaimana penilaian pribadi anda? benarkah lagu “OH” SNSD plagiat lagu “Shut up and Drive” Rihanna?

zeepro,propolis

Comments

comments