BMKG: Kemarau akan terjadi hingga akhir desember 2012

0
244
kering,kekeringan,kemarau,sawah,puso,gagal panen
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

kering,kekeringan,kemarau,sawah,puso,gagal panen

Rakyat Indonesia yang tertimpa musibah kekeringan karena kemarau panjang nampaknya masih harus bersabar setidaknya 4 Bulan lagi untuk merasakan indah dan segarnya guyuran air hujan. Setidaknya itulah prediksi yang dikemukakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG memperkirakan kalau kemarau panjang berakhir Awal Januari 2013 atau akhir desember 2012. Prediksi secara umum atau nasional itu didasarkan oleh beberapa kriteria antara lain indikator El Nino Southern Oscillation (ENSO), anomali suhu permukaan air laut, serta Dipole Mode di Samudera Hindia,” begitulah argumentas dari Juli Setiyanto, Seorang Kepala Stasiun Klimatologi Lasiana Kupang.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Tidak pasrah dengan musibah ini, pemerintah juga sudah bergerak mengantisipasi dan melakukan beragam langkah untuk meminimalisir penderitaan akibat kemarau panjang ini, diantaranya pemerintah pusat yang diwakili oleh BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah menyelesaikan rencana aksi terpadu menghadapi kekeringan 2012, dengan total biaya Rp 60 miliar yang disediakan untuk penanggulangan bencana kekeringan. Dana tersebut berasal dari dana siap pakai milik BNPB.

Untuk membantu pemerintah dan diri sendiri dalam mengatasi kekeringan ini, kami berharap pembaca kabarnesia.com lebih cerdas dan tepat dalam menggunakan sumber daya air. Jangan sampai kita ketar-ketir dan hanya bisa protes nanti ketika persediaan air di negri ini makin menipis karena musibah kemarau panjang ini 🙂

zeepro,propolis

Comments

comments