Penilitian Ilmiah: Gen pecandu Rokok Nikotin sama dengan pecandu Internet

0
363
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Yang namanya ketagihan atau kecanduan memang bukan merupakan perilaku sehat dan menyehatkan. Termasuk keranjingan atau kecanduan teknologi.

Baru-baru ini Tim peneliti dari Universitas Bonn dan The Central Institute of Mental Health (ZI) di Mannheim, Jerman melaporkan hasil penelitian yang mengejutkan seputar relasi antara kecanduan internet dengan kecanduan rokok yang memiliki zat sejenis nikotin.

Tim peneliti tersebut menemukan fakta yang mengatakan kalau orang yang terlalu sering menggunakan internet dalam keseharian hidupnya, mengakibatkan adanya mutasi gen CHRNA4 yang disebut-sebut terjadi pada orang yang ketagihan nikotin seperti halnya perokok.

Kesimpulan penelitian tersebut diperoleh dari sebuah penelitian yang melibatkan sekitar 843 responden dalam sesi wawancara dan mengisi kuesioner.

seorang perwakilan peneliti, Dr. Montag mengatakan kalau reseptor nicotinic acetylcholine yang biasa berpengaruh pada seseorang untuk menjadikannya ketagihan atau adiksi terhadap nikotin, bermutasi hingga membuat seseorang kecanduan pula terhadap internet.

Hasil lain dari penelitian itu yang menarik juga mengatakan fakta unik yang menyimpulkan ternyata laki-laki cenderung lebih rentan terkena kecanduan Internet dibandingkan dengan perempuan. Mungkin hal ini ada hubungannya dengan jumlah perokok pria yang jauh lebih besar dibandingkan dengan wanita.

Comments

comments