5 Tips Ampuh Mengobati Patah Hati Akibat Putus Cinta

0
332
mantan,pacar,putus,pacaran,mantan pacar,balikan,CLBK

putus,move on

Patah hati memang menjadi permasalahan yang sulit ditemukan cara untuk mengobatinya. Mengobati patah hati bukanlah perkara mudah mengingat perasaan merupakan bagian paling sensitif mengenai cinta, terlebih jika ini adalah kali pertama Anda mengalaminya. Patah hati setelah putus cinta akan membuat suasana hati mudah berubah-ubah dan hidup menjadi kacau. Sebuah penelitian menyatakan bahwa penolakan dari mantan kekasih dapat mengaktifkan bagian di otak yang berhubungan dengan rasa sakit secara fisik. Untuk dapat menghidupkan kembali gairah Anda, berikut tips untuk mengobati rasa patah hati yang sedang Anda alami:

Menerima kenyataan dan mencoba hidup mandiri

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Semakin Anda terlarut dalam rasa kehilangan, maka Anda akan merasakan duka yang teramat mendalam. Anda harus dapat mengelola perasaan yang sedang meliputi diri Anda. Terimalah kenyataan yang terjadi di depan mata. Cara efektif untuk mengobati patah hati yang mendalam adalah dengan meyakinkan diri bahwa Anda adalah pribadi yang kuat. Anda harus memiliki keyakinan bahwa Anda bisa lepas dari masa lalu percintaan yang suram. Tidak usah terburu-buru dalam mencari pengganti yang baru. Anda memerlukan waktu yang tidak singkat untuk dapat menyesuaikan diri setelah putus cinta. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah kembali menata hati dengan cara melepaskan diri dari bayang-bayang masa lalu tentangnya. Cobalah untuk merasakan diri Anda menjadi pribadi yang mandiri seperti dulu. Temukanlah kembali kebahagiaan dan carilah cinta yang baru ketika Anda merasa sudah siap.

Berbagilah dengan orang terpercaya untuk terus maju

Berbagilah dengan orang yang Anda anggap mampu untuk mendengarkan keluh kesah yang Anda rasakan. Jangan berpura-pura bahwa Anda sedang baik-baik saja. Hal ini akan membuat orang-orang penting di sekitar Anda berfikir bahwa Anda tidak memerlukan dukungan mereka. Mereka akan berfikir bahwa Anda mampu menghadapi permasalahan sendiri dan tidak membutuhkan dukungan mereka. Ungkapkan saja apa yang ada dalam perasaan Anda agar tidak membuat rasa sakit yang ada menjadi semakin dalam. Anda akan merasa lebih baik dengan berbagi cerita kepada orang terdekat. Hal ini juga akan membuat Anda semakin yakin untuk maju. Tidak perlu menutupi apa yang Anda rasakan, jika harus menangis, maka menangislah. Namun jangan terlalu lama terlarut dalam situasi ini. Berpikirlah secara rasional bahwa cinta yang sudah pergi mungkin tidak akan kembali. Dengan pola pikir yang seperti ini, Anda akan mulai berjalan melewatinya dan tegar untuk memulai hal baru.

Carilah kesibukan dengan beraktivitas

Menyibukkan diri sendiri merupakan cara efektif untuk meringankan rasa sedih. Seseorang yang sedang mengalami patah hati biasanya suka menyendiri dan merenungi keadaan. Lakukan kegiatan produktif untuk mengembalikan semangat Anda, akan tetapi jangan melakukannya secara berlebihan. Jika Anda terlalu menyibukkan diri dalam pekerjaan, misalnya saja keluar setiap malam, atau melakukan aktivitas lain yang tidak baik bagi diri Anda demi membuat perasaan menjadi lebih baik, itu berarti Anda hanya mencoba untuk lari dari kenyataan. Anda dapat menyibukkan diri dengan berolahraga seperti berlari, berenang, atau tinju untuk bisa melepaskan semua beban yang Anda rasakan. Pada saat berolahraga, tubuh akan melepaskan serotonin lebih banyak. Serotonin adalah hormon kebahagiaan yang sangat efektif untuk menangkal stres, sehingga dengan berolahraga, akan dapat menurunkan tingkat stres pada diri Anda.

Instrospeksi diri

Saat setelah putus cinta adalah saat yang tepat untuk bagi Anda untuk melakukan introspeksi diri. Pelajarilah kesalahan yang mungkin Anda lakukan di dalam hubungan yang telah berakhir. Cobalah untuk menjadi pribadi baru yang lebih baik. Anda juga perlu menghargai diri sendiri dengan memunculkan pertanyaan “mengapa aku harus menangisi dia yang telah menyakitiku?!”. Cobalah untuk tertawa dari berbagai hal di sekeliling Anda. Anda bisa mencoba dengan mencari hiburan bersama teman-teman Anda.

Memaafkan

Point penting yang dapat mengobati dari rasa patah hati yang sedang Anda alami adalah dengan memaafkan. Rasa emosi mungkin timbul dalam benak, namun dengan memaafkan akan membuat perasaan Anda menjadi lebih baik. Ketika Anda mampu memaafkan seseorang dengan tulus, seburuk apapun perlakukannya terhadap Anda, hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap Anda. Sekalipun memaafkan menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan, Anda harus mencobanya. Bayangkanlah hal positif tentang dirinya yang akan menumbuhkan rasa simpati Anda terhadapnya.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments