Bagaimana Kelanjutan Kerjasama ESEMKA dengan GIG?

0
206
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Meskipun Proton sudah didapuk oleh presiden Jokowi sebagai produsen mobil Nasional tetapi nampaknya niatan kerjasama antara PT Garasindo Inter Global (GIG) untuk berinvestasi serta bekerjasa sama untuk mengembangkan ESEMKA masih tetap ingin dilanjutkan meskipun sampai sekarang belum ada titik temu kapan bisa segera direalisasikan. Menurut GIG pihaknya belum mendapatkan respon balik dari pihak ESEMKA.

Padahal jika kerja sama serta investasi ini segera terealisasi, pihak dari GIG sendiri sudah sangat siap karena segala persiapan seperti sumber daya alih teknologi maupun tim Ahli sudah disiapkan. Intinya pihak GIG sendiri sudah sangat siap untuk mendukung dan berinvestasi untuk proyek ESEMKA.

“Sampai saat ini tidak ada sambutan positif dari pihak Esemka untuk segera merealisasikan pertemuan yang dijadwalkan,” jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, seperti dikutip dari KompasOtomotif, Selasa (14/4/2015).

Abdullah menambahkan bahwa PT GIG sendiri sudah memiliki mimpi dan misi untuk bisa mewujudkan transportasi nasional asli dalam negeri, dan ESEMKA memiliki visi misi yang sama meskipun sekarang belum ada realisasi nyata dari ESEMKA ataupun dari pemerintahan.

Dijelaskan bahwa saat ini untuk bisa merealisasikan mobil nasional ataupun memulai misi mobil yang bisa bersaing global nampaknya akan kesulitan, karena itulah mereka ingin fokus untuk pengembangan dan produksi kendaraan roda dua terlebih dahulu, bisa dengan teknologi bbm konvensional ataupun kendaraan teknologi listrik.

“Untuk mobil mungkin agak terlambat untuk bisa bersaing dengan merek global atau dunia. Tapi untuk motor rasanya sangat mungkin untukmenciptakan merek produk Indonesia dan bisa bersaing dengan merek-merek global. Kalau pemerintah belum mau atau tidak memberikan dukungan tidak apa-apa. Namun yang penting pemerintah jangan ‘mengebiri’ proyek tersebut di tengah jalan. Karena yang sudah-sudah, dukungan pemerintah hanya banyak yang bersifat diplomatis dan politis serta sesaat,” beber Memet.

Garasindo bertekad untuk terus memajukan serta mewujudkan visi misi agar Indonesia suatu saat nanti mampu memproduksi kendaraan otomotif yang secara keseluruhan berasal dari Anak Bangsa.

Comments

comments