Fakta unik Juventus VS Roma di liga italia

0
317
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Menjelang pertandingan panas dan penuh determinasi antara Juventus dan Roma, yang merupakan sebuah pertaruhan dan penguat spekulasi siapa yang akan mempin seri A dan merebut scudetto, apakah Juve atau Milan, senin 23 April 2012 nanti.

Ada beberapa fakta unik yang bisa membuka sedikit pandora wawasan kita mengenai sejarah dan data pertemuan antara La Vecchia Signora dan Giallorossi, berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang berhasil dikumpulkan oleh tim kabarnesia.com yang bersumber dari banyak pihak:

  1. Juventus dan Roma telah bertanding sebanyak 155 kali di laga Serie A. Si Nyonya tua memiliki catatan yang membanggakan dengan memimpin 72 kali kemenangan, 36 kali kalah, dan 47 kali seri.
  2. Berdasarkan statistik, Roma lebih banyak mengalami kekalahan saat melawan Juventus, daripada saat melawan tim-tim Italia lainnya.
  3. Roma hanya memenangi satu dari 13 pertemuan terakhir mereka melawan Bianconeri di Liga Itali seri A.
  4. Selama 13 pertemuan terakhir ini melawan Giallorossi, Bianconeri selalu dapat mencetak gol.
  5. Roma baru mencatatkan kemenangan sebanyak 3 kali di Turin (markas Juve) selama 30 tahun terakhir di Serie A, yaitu pada tahun 1995/96, 2001/02, dan 2009/10, dengan masing-masing mencetak 3 gol di 3 kemenangan tersebut..
  6. Siena masih tetap satu-satunya tim yang mampu menjaga clean sheet (0 gol) di kandang Juventus di Liga italia musim ini
  7. Roma mengalami hasil seri hanya 5 kali di musim ini, paling sedikit di antara semua tim di Serie A. Sementara Juventus merupakan tim yang paling banyak mendapat hasil seri (sebanyak 14 kali).
  8. Juventus merupakan tim dengan pertahanan terbaik dari kompetisi ini (hanya kebobolan 18 gol), dan hanya menderita kebobolan satu kali dari 6 pertandingan terakhir.
  9. Calon legenda juventus, Alessandro Del Piero, sepanjang karirnya di Serie Am, telah mencetak 10 gol saat melawan Roma, hanya melawan Siena (12 gol) yang telah ia kantongi lebih banyak gol.
  10. 4 dari 5 gol terakhir Roma saat melawan Juventus di Liga telah dicetak oleh Totti dan De Rossi (masing-masing sebanyak 2 gol).
  11. Selama enam pertemuan terakhir Bianconeri melawan Roma, mereka telah mencetak gol melalui sembilan pemain yang berbeda.
  12. Roma telah kemasukan lebih dari 6-gol hanya tiga kali di Serie A, dua diantaranya berasal saat melawan Juventus (Maret 1932 dan Oktober 1950)

Melihat statistik tentunya Juventus masih diunggulkan, dan melihat performa konsisten Juve di musim ini tentu tekanan berat akan berada di pundak punggawa AS Roma, bisakah mereka menenangkan atau bahkan menaklukan punggawa bianconeri yang semakin lapar akan scudetto di musim ini? kita tunggu saja pada hari senin, 23 april 2012 nanti.

Comments

comments